Wabub Jember: Semoga Puasa Kita Tak Hanya Menahan Lapar dan Haus

 

Jember- menaramadinah.com-Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan, dimana dalam bulan itu banyak sekali Allah mengabulkan permintaan umatnya. Bahkan pada bulan tersebut semua perbuatan baik akan dilipat gandakan pahala bagi yang melaksanakan.

Tak terkecuali dengan Wakil Bupati Jember Drs. KH. A Muqit Arief mengajak umat Islam untuk memanfaatkan Bulan Ramadhan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan.

Usahakan pada waktu di Bulan Ramadhan untuk berpuasa dengan sungguh-sungguh, ujar wabup dalam tausiahnya di Mushollah Pemkab Jember, Selasa malam 07 Mei 2019.

Kesungguhan untuk menjalankan puasa itu tidak sebatas menahan lapar dari imsak sampai maghrib. Kesungguhan itu juga diantara dengan menjaga lisan, hati, dan langkah kaki yang bisa mengurangi amal ibadah puasa.

Bulan Ramadhan, masih kata wabup, adalah bulan pengasahan keimanan, bulan pengasahan diri untuk introspeksi diri.
Pria yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Silo ini mengajak umat muslim memanfaatkan kesempatan di Bulan Ramadhan dengan sebaik-baik-baiknya.

Perbanyak meminta ampun kepada Allah SWT, perbanyak bersyukur, ujarnya.
Ibadah puasa yang dijalankan dengan sebaik-baiknya, lanjut wabup, akan mengantarkan seorang muslim kembali kepada fitrah kemanusiaan.
Menjadi manusia yang sesungguhnya, penuh kasih sayang, penuh welas asih, penuh perhatian, dapat merasakan penderitaan orang,” tuturnya.

Seorang muslim sangat bahagia menyambut Bulan Ramadhan. “Semoga kita bisa melaksanakan ibadah ini dengan sebaik mungkin, sampai akhir Ramadhan,” wabup.(Hairul.Koresponden MM.com)