KBM ECOTOURISM JAWA TIMUR SIAP MENYAMBUT NEW NORMAL

Surabaya-menaramadinah.com-Keingingnan sebagian masyarakat selama pandemi Covid-19 untuk berwisata terjawab sudah, pasalnya dalam penerapan New Normal ini, KBM Ecotourism Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur sebagai pengelola obyek wisata Air Terjun Putuk Truno, Air Terjun Kakek Bodo, Foresta Resort Tretes, Air Terjun Dlundung, Pemandian Air Panas Padusan Pacet, Foresta Resort Padusan, Pantai Tanjung Papuma dan Foresta Resort Papuma siap dibuka kembali obyek wisatanya, tinggal menunggu aba-aba, lampu hijau dari pemerintah.

Ahmad Taufik selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 KBM Ecotourism menyatakan bahwa KBM Ecotourism siap membuka kembali obyek wisatanya dengan memperhatikan protokeler kesehatan di setiap obyek wisata diantaranya pengunjung wajib memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan di area wisata, menjaga jarak aman pengunjung serta pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area wisata. Daya dukung obyek wisata dan jumlah wisatawan kita batasi, masing-masing mempunyai obyek mempunyai batasan tersendiri, ini dilakukan agar pengunjung tetap merasa aman dan nyaman berwisata ditempat kami” tuturnya.


“Dengan mengusung motto safety, healthy dan happy KBM Ecotourism siap untuk membantu wisatawan melepas penat setelah sekian lama melakuan self quarantine, selain memperhatikan protokoler kesehatan selama penerapan New Normal, kami juga membatasi jumlah pengunjung / wisatawan sesuai standar aman dan nyaman”. Imbuhnya.

(

Sebagai informasi tambahan untuk harga tiket obyek wisata KBM Ecotourism sebagai berikut:
Wana Wisata Padusan
Weekday: Rp 12.500,00 / Pax ; Weekend Dewasa : Rp 15.000,00/ Pax
Whirpool
Weekday : Rp. 10.000/ Pax ; Weekend : Rp. 10.000,0/ Pax
D’qoem-Qoem
Weekday : Rp 100.000/ Kolam ; Weekend : Rp 100.000,00/ Kolam
Wana Wisata Air Terjun Dlundung
Weekday : Rp 10.000,-/ Pax ; Weekend: Rp 12.500,-/ Pax
Wana Wisata Air Terjun Kakek Bodo
Weekday & Weekend : Rp 20.000/ Pax
Wana Wisata Air Terjun Putuk Truno
Wisatawan Weekday : Rp 10.000,00/ Pax ; Weekend : Rp 15.000,00 / Pax
Wana Wisata Pantai Tanjung Papuma
Wisatawan Weekday : Rp 15.000,00 / Pax ; Weekend : Rp 20.000,00 / Pax

Harga Khusus untuk Special Customer yang menginap di Forest Resort Padusan, Tretes dan Papuma untuk dapat discount up to 35%, berlaku s/d Nopember 2020, reservasi dapat secara lansung ke forest resort tersebut atau via marketing WA : 081 334 513 713.

Selama penerapan New Normal pembelian tiket obyek wisata KBM Ecotourism dapat dilakukan secara on line (tidak melayani tunai / cash), dengan melakukan transfer sesuai harga tiket ke rekening BRI 021101000997303 Atas Nama “UNIT II PPHT KBM JLPL IN”. untuk masuk ke lokasi pengunjung cukup menunjukan bukti transfer yang sebelumnya ditukar dengan tiket masuk lokasi wisata yang sudah divalidasi / porporasi.


Selain pembelian secara online, pengunjung / wisatawan dapat melakukan transaksi pembelian tiket secara cashless dengan menggesek pada alat pembayaran pada mesin EDC (Bank BRI) yang sudah tersedia pada loket penjualan tiket.

Agus Budi Sulistyo

Jurnalis Citizen