SMA Negeri Bangil Terima Siswa Baru 12 Kelas

Pasuruan – menaramadinah.com : Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) Bangil akan menerima 412 dalam penerimaan siswa baru 2020/2021.
Menurut Kepala Sekolah SMAN Bangil Dwi Cahyo Setiyono saat ditemui di kantor Cabang Dinas (Cabdin) Pasuruan Senin (8/6/2020) siang mengungkapkan untuk tahun baru ini pihaknya akan menerima siswa baru melalui tiga tahap.
Untuk tahap awal diperuntukkan bagi yang mendaftar lewat jalur warga kurang mampu, siswa yang berprestasi non akademis seperti prestasi olahraga . Dan kepindahan orang tua di daerah Pasuruan.
“Biasanya orang tua pindah tugas dari daerah lain masuk ke daerah Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.
Ditambahkan oleh Dwi jalur berikutnya adalah zonasi yang berada di jarak terdekat dari sekolah. Dan yang ketiga zonasi perbatasan dan nilai raport. Artinya yang berdomisili di 6 wilayah perbatasan seperti Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo dan Kota Pasuruan.
” Zonasi perbatasan ini dimaksudkan siswa tersebut berada di perbatasan daerah yang dituju. Karena daerahnya lebih dekat dari rumah ke sekolah,” tambahnya.
Jumlah siswa yang akan diterima 412 orang yang dibagi 12 kelas. (aza)