Meriah dan Bahagia SMAN 10 Surabaya Gelar Purnawiyata Peserta Didik Kelas XII IPA/ IPS

Surabaya-menara madinah.com-SMAN 10 Surabaya menggelar acara Purnawiyata Peserta Didik angkatan ke 39 Sabtu, 4 Mei 2019 di Gedung ATKP Jl. Jemur Andayani 73 Wonocolo  Surabaya.

Acara tersebut dibuka dengan prosesi kirap dan tari yang diselingi bahasa Jawa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan sabutan Ketua Panitia Usmani Haryono, SPd MPd, ketua komite sekolah, wakil purnawiyata dan Kepala Sekolah SMAN 10 Surabaya Dra. Lilik S Parlin,MSi.

Dalam sambutannya kepala sekolah menyatakan, secara resmi telah menetapkan tidak adanya kegiatan belajar mengajar bagi siswa siswi kelas 12 IPA dan IPS. Jika ke sekolah sudah tidak pakai seragam sekolah asal pakai sepatu.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengumuman kelulusan pada 10 Mei 2019. Tapi anak anak tidak perlu ke sekolah untuk melihat pengumuman. Tapi akan diberitahu ke orang tuanya. Insyaallah lulus semua.

Setelah sambutan, dilanjutkan penyerahan ijazah dan gardon kepada purnawiyata serta pelepasan atribut dan janji alumni.

Pada acara Purnawiyata juga diumumkan siswa siswi yang diterima diperguruan tinggi negeri lewat PMDK dan SNMPTN serta penghargaan peraih tingkat tertinggi USBN.

Setelah itu dilanjutkan persembahan lagu lagu sahdu dari siswa siswi kelas XII. Sebagai penutup acara dilanjutkan dengan doa dan foto foto bersama tiap kelas. Suasana benar benar meriah dan bahagia.

Husnu Mufid

Koresponden MM.com