Clarissa Halim,Siswi SMPN 1 Nganjuk Yang Menjadi Juara I OSN Matematika Level SMA

Nganjuk.menaramadinah.com,Seorang siswi Kelas IX- 5 SMPN 1 Nganjuk baru-baru ini telah berhasil meraih prestasi gemilang di bidang akademik yaitu menjadi juara I dalam Olimpiade Sains Nasional(OSN) SMA Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Nganjuk pada 10 Maret lalu di SMAN 2 Nganjuk.


Sesuatu yang luar biasa,Clarissa Halim adalah satu-satunya peserta dari jenjang SMP,sedangkan para kontestan lainnya adalah siswa-siswi pilihan dari SMA negeri maupun swasta di Kabupaten Nganjuk.
Sebelum OSN dilaksanakan,ayah dari Clarissa yaitu Bapak Rahardji Santoso yang seorang pengacara(lawyer) meminta ijin terlebih dahulu di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk .Karena OSN tersebut diatas untuk siswa/siswi level SMA,sementara Clarissa Halim masih Kelas IX SMP.Namun ayah Clarissa meyakinkan bahwa anak SMP tidaklah dilarang mengikuti OSN Tingkat SMA dan Clarissa mampu untuk itu .Dan ternyata benar,Clarissa Halim bisa menjadi Juara I mengungguli para peserta OSN Matematika lainnya.Anak ke-3 dari 3 bersaudara itu(adik dari Adolf Halim dan Bernard Ferdinand Halim ) mendapat skor 14 dari 20 soal OSN Matematika yang harus dikerjakan.
Ini tentu sebuah prestasi membanggakan bagi dirinya,keluarga dan sekolah yang berhasil ditorehkan Clarissa Halim ,putri seorang dokter ,Ibunya adalah Nyonya Yoke Lenyala.Clarissa dan keluarga tinggal di Jl.A.Yani No.383 Ploso,Nganjuk.
Jauh hari sebelum OSN digelar,Clarissa Halim mengakui bahwa ia telah mempersiapkannya secara maksimal dengan belajar serius ,dibimbing juga oleh Ibu Maryati,Guru Matematika SMPN 1 Nganjuk.Diluar sekolah,Clarissa belajar pula dengan guru privat.
Bagi Clarissa Halim yang hobi mendengarkan musik dan alumni SDN Payaman 3 (lulusan tahun 2017) ,Matematika bukanlah momok atau sesuatu yang menakutkan asal dipelajari dengan tekun ,cermat ,teliti ,dan tidak lupa berdo’a.Saran lainnya dalam mempelajari Matematika adalah dengan membuat mind map(pemetaan pikiran) untuk materi yang dirasakan sulit.
“Jika kita bersungguh-sungguh,maka harapan kita akan tercapai”, pungkasnya .
Kontributor:Bro J,26 Mei 2020.
#ManJaddaWaJadda#