Bersama adik-adik GSNI, Sonny kembali berbagi

GSNI bagikan masakan Dapur Umum warisan Bung Karno bersama bung Sonny T. Danaparamita

Dapur umum masakan nusantara warisan Bung Karno yang didirikan oleh anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Bapak Sonny T. Danaparamita kembali melakukan kegiatan sosial “Jum’at Berkah” . Kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai cara untuk meningkatkan iman dan imun dalam masa bulan ramadhan yang kebetulan bersamaan dengan merebaknya virus Corona.

Jika pada pekan-pekan sebelumnya kegiatan ini dilakukan oleh relawan STD Bondowoso saja, kali ini para siswa yang tergabung dalam GERAKAN SISWA NASIONAL INDONESIA ( GSNI ) juga turut beraksi dalam kegiatan sosial ini. Mereka turun ke jalan untuk membagikan makanan berbuka puasa kepada masyarakat yang membutuhkan. Para abang becak, sopir ojek, para pedagang kecil, dan masyarakat umum yang kebetulan melintas mendapatkan makanan yang diolah dengan bumbu rempah-rempah asli Indonesia.

Kegiatan sosial ini dilakukan di sepanjang jalan Sukowiryo serta di wilayah Nangkaan dan Tamansari.


Keterlibatan adik-adik GSNI yang ikut peduli dalam upaya memerangi Covid 19 ini tentu patut dipuji. Kerinduan mereka belajar di sekolah dan rasa kangen mereka pada teman-teman seangkatannya malah diarahkan pada hal positif. Pada saat membagikan makanan yang menggunakan resep warisan Bung Karno itupun mereka tetap mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Kami merasa senang mereka bisa aktif dan dapat memahami beratnya kehidupan masyarakat bawah akibat pandemi ini. Mereka telah mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang di dapat pada saat kaderisasi. Mas Sonny-pun ikut bangga dan akan terus mensupport kegiatan-kegiatan yang dilakukan adik-adik GSNI ini”, ujar koordinator Relawan STD Bondowoso bung Dedy Faizal Ali yang juga merupakan Alumni GMNI.

Semoga mereka semua tetap istiqomah dalam menempa potensi dirinya serta senantiasa peduli atas berbagai problematika yang ada dimasyarakat, negara, dan bangsanya. HUSNU  MUFID