DPC Projo Blitar Membagi Ribuan Masker Gratis Di Pasar Lodoyo

Blitar,menaramadinah.com
Sejak pukul 08.00 pagi tadi (22 mei 2020) puluhan relawan pro jokowi(projo)blitar terlihat sedang membagi bagikan masker gratis kepada seluruh pengunjung dan pedagang dipasar ludoyo kecamatan sutojayan kabupaten blitar. Mereka menyisir semua yang tidak menggunakan masker.
Setelah kurang lebih 2 jam keliling didalam pasar, para relawan ini melanjutkan pembagian masker kepada pengguna jalan didepan alon alon ludoyo. Tampak beberapa orang dengan seragam projo serba hitam, meminta minggir roda dua masuk area parkir untuk diberi masker.

Saat dikonfirmasi awak media, sulistyaningsih yang akrab dipanggil sulis mengatakan ” kami dari projo hari ini sengaja masuk pasar ludoyo karena kami yakin banyak warga disini belum semua sadar akan masker.terbukti hari ini kami menyediakan hampir 2000 masker abis disini.
yang terkesan tadi, ada beberapa orang harus kami paksa karena tidak mau menggunakan masker. Alsanya sulit bernafas, tidak biasa pakek masker dan seterusnya. Setelah kami edukasi, ahirnya mereka mau. Ini lah tugas kita menyadarkan masyarakat akan pentingnya masker. Tapi mayoritas sudah memahami”.

Ditempat terpisah salah satu pembeli murni(47th) menyampaikan rasa terimakasih yang sedalam dalamnya kepada projo bkitar yang telah peduli dengan warga hari ini. Ia menambahkan, harapanya kepada relawan, pengusaha dan pemerintah untuk selalu hadir membantu masyarakat ditengah pandemi ini.
Saat ini ekonomi warga benar benar tersendat karena covid-19.ia mengajak seluruh masyarakat berdoa agar musibah ini segera beralu. tegasnya sambil terlihat sedih.

Kapada wartawan menaramadinah, haryono,sh.mh ketua dewan pimpinan cabang projo kabupaten blitar yang juga korlap bhaksos ini mengatakan “ormas projo sebagai ormasnya jokowi harus peduli dengan situasi ini. Kemampuan kami hanya sekedar memberi masker.kami iklas dan ini murni merupakan bantuan dari seluruh anggota projo.kami tidak meminta minta pada siapapun diluar anggota.semoga ini bermanfaat bagi masyarakat ludoyo dan sekitarnya. Dan kami menghimbau, mari kita patuhi peraturan pemerintah.agar kita semua terhindar dari paparan virus ini”.Agus s jurnalis citizen MM. Com