Bhakti Sosial Peduli Dampak Covid-19 Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Tempeh

Lumajang_menaramadinah.com Merebaknya Wabah Covid-19 di Kabupaten Lumajang berdampak sangat luar biasa terhadap aktifitas warga sehingga berpengaruh pada kondisi ekonomi masyarakat, khususnya abang becak dan sopir angkot.


Melihat kondisi tersebut Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Tempeh Kabupaten Lumajang hari ini Rabu (20/05/2019) menggelar Bhakti Sosial dengan tema “ Berbagi di Bulan Suci Ramadhan bagi Warga Terdampak Covid-19 (Abang Becak dan Sopir Angkutan).
Ketua Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Tempeh Dra. Nanny Setijarini mengungkapkan bahwa sengaja memperhatikan atau peduli kepada abang becak dan sopir angkutan karena semenjak muncul pandemi Covid-19 pertengahan Maret 2020 Kegiatan pembelajaran di sekolah dilaksanakan secara daring sehingga abang becak dan sopir angkot yang biasa melayani siswa/i ke sekolah serta masyarakat yang diharapkan Stay at Home tentunya mempengaruhi pendapatan mereka bahkan tidak sedikit yang kehilangan pekerjaannya.
“Abang becak dan Sopir angkot adalah mitra strategis sekolah dan keberadaannya sangat membantu anak-anak untuk pergi ke sekolah sehingga di tengah pandemi ini kami sangat peduli terhadap mereka” Ungkapnya.
Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Tempeh menyiapkan 100 paket sembako yang terdiri dari, beras, minyak, kecap, teh, mie instan dan gula. Hal ini diungkapkan oleh sekretaris Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 Tempeh Ninik Widyawati, S.Pd bahwa sengaja memilih paket tersebut karena itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak Covid-19, semoga itu dapat meringankan beban mereka yang selama ini telah berkurang pendapatannya bahkan kehilangan pekerjaannya.
Pembagian sembako ini di sambut gembira oleh abang becak dan sopir angkot seperti yang di ungkapkan Bapak Kadir yang biasa mangkal di depan pasar tempeh bahwa bantuan ini sangat berarti ditengah pandemi Covid-19 ini.
“ Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan SMA Negeri 1 tempeh yang telah peduli kepada kami, Bantuan ini sangat membantu saya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan persiapan Hari Raya Idul Fitri “ ujarnya.
Afandi_Jurnalis citizen.com