Terilhami Jamu Sehat Tradisional dan Cangkir Blirik Presiden Indonesia

Jauh Sebelum Wabah Covid 19 Tak disangka sangka Joko widodo membuka resep sehat jamu Tradisional dan meminumnya memakai Mug atau cangkir blirik .

Ternyata memang Betul dan setelah kulakukan minum Jamu Tradisional resep tersebut Badan kita terasa Fresh untuk mendukung kegiatan sehari hari ditengah wabah Covid di Tanah Air.

Alhamdulillah bikin tubuh sehat dan tidak Ada penularan penyakit dgn tetap menjaga ketenangan hati dan pandai bersyukur serta ikuti Protokol Hindari Covid 19.

Racikan jamu Jokowi yang terdiri dari jahe, sereh, kunyit, dan temulawak tersebut tentunya sangat sehat.
Jamu tersebut juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Fakta Menarik Jahe, Rempah yang Diburu Karena Virus Corona sa’at ini

Karena khasiat dari bahan racikan jamu Jokowi ini memang Luar Biasa seperti berikut ini.

1. Jahe

Selain dapat menjaga kekebalan tubuh, jahe sangat baik dalam memerangi peradangan pada tubuh. Jahe juga memiliki zat anti bakteri yang berperan baik untuk meredakan flu dan batuk. Karena fungsi inilah jahe banyak diburu untuk mewaspadai virus corona.

Tak hanya sampai di situ saja, khasiat jahe ternyata bisa lebih dari itu. Jahe juga dapat membantu dalam menjaga kondisi jantung hingga pencegahan kanker.

2. Temulawak

Temulawak dipilih oleh Jokowi sebagai salah satu bahan racikan jamunya karena khasiatnya sudah terbukti secara klinis. Jika menilik manfaatnya secara tradisional, temulawak banyak digunakan untuk penambah nafsu makan, malancarkan asi, hingga membersihkan darah.

Namun dalam dunia medis, temulawak memiliki zat anti inflamasi dan anti hepatotoksik yang dipercaya dapat menjaga kesehatan hati, menurunkan kadar kolesterol, hingga mengurangi nyeri sendi.

3. Kunyit

Kunyit yang dapat menghasilkan pewarna kuning alami ini juga banyak dimanfaatkan sebagai jamu herbal yang menyehatkan tubuh. Kunyit kaya antioksidan oleh karena itu dapat menjaga kekebalan tubuh.

Selain itu kunyit memiliki fungsi untuk meningkatkan kesehatan otak, meredakan nyeri, dan melencarkan pencernaan. Lebih dari itu kunyit juga dapat mencegah penyakit jantung, gejala diabetes, hingga dapat mencegah kanker.

4. Serai
Sering dikenal sebagai rempah yang aromanya kuat dan segar. Biasanya serai digunakan untuk bumbu masakan. Namun karena memiliki khasiat untuk kesehatan, serai juga banyak digunakan untuk minuman herbal.

Memiliki kandungan seperti anti jamur, antibakteri, antiinflamasi, antioksidan, dan antidepresan. Khasiat serai ini diantaranya dapat menurunkan tekanan darah, mencegah diabetes, menjaga kadar kolesterol, meredakan gejala flu, hingga mengatasi depresi.

Cukup disayangkan bilamana penanganan Covid 19 tidak dimulai dari cara menyehatkan dari diri sendiri dengan meminum jamu Tradisional JOKOWI .

Semoga bermanfa’at.

Gilang Adiwidya
Jurnalis Gresik menaramadinah.com.