Putra Kiai Asep Mencapai 100 Ribu Suara, Gus Habib Dipastikan Menuju Senayan

 

SURABAYA–Menara Madinah.Com Ali Azhara salah satu tim kemenangan M.Habiburrochman,SE. Putra KH. Asep Saifuddin Chalim, Cak Ali menegaskan Hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 masih menunggu rekapitulasi KPU RI. Meski demikian, tim sukses caleg sudah ramai-ramai mengklaim kalau jagoan yang diusungnya lolos menjadi wakil rakyat.

Termasuk tim pemenangan Muhammad Habiburrochman Caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang maju DPR RI dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo).

“Hasil input data internal kami, sampai hari ini, suara Gus Habib atau M.Habiburrochman sudah tembus 100 ribu suara, itupun entri data suara masih 80 persen.

InsyaAllah dipastikan Gus Habib melenggang ke Senayan, karena total suara belum semua masuk,” kata Ali Azhara dan kawan kawan tim pemenangan Gus Habib kepada Menara Madinah.Com (27/04)

Ali Azhara menambahkan bahwa dirinya juga Caleg PPP untuk DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo itu menegaskan, angka 100 ribu yang didapat putra Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim tersebut tak sekadar klaim, tapi berdasarkan data C1 yang dikumpulkan dari para saksi di setiap TPS (Sby-Sda).

“Kami punya saksi di setiap TPS dan otomatis punya data C1, sehingga kami tahu betul berapa pastinya jumlah suara keseluruhan setiap Caleg yang berkompetisi.

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Cak Ali itu juga mengkritisi maraknya main klaim para caleg yang seakan-akan dipastikan lolos ke Senayan, padahal realitanya suara mereka kecil. menurutnya ini tidak lebih dari permainan opini publik dan semacam ini ada indikasi potensi kecurangan, agar saat melakukan kecurangan tidak dicurigai masyarakat,” Ujarnya.

“Mari kita doakan semoga Pemilu ini benar-benar berjalan Jurdil, sehingga mendapatkan pemimpin yang baik amanah dan jujur,” sambungnya.

Tak hanya Gus Habib, Ali Azhara juga mengklaim dirinya berpotensi lolos ke Indrapura, sebutan Gedung DPRD Jatim yang terletak di Jalan Indrapura 1, Krembangan Selatan, Surabaya.

“Insyaallah lolos, mohon doanya.” Cak Ali yang selama kampanye Pileg 2019 lalu bertandem dengan Gus Habib. (MQ Abdullah/MM)