Artis Dangdut Dwi Ratna Ikut Sumbang Berbagi Buka Para Artis dan Perias

Masih ingat Dwi Ratna? Artis senior OM New Palapa hingga OM Monata, di era tahun 2000-an, ikut berbagi bareng rekan-rekan artis lainnya, sejumlah perias dan pekerja seni Surabaya – Sidoarjo, Jumat (15/5) sore tadi.

Laporan Damar Huda Jurnalis Citizen.

Baksos bagi-bagi menu berbuka dari insan seni, semakin heboh saja. Betapa tidak. Untuk Baksos keempat, tadi sore, misalnya, mencapai 155 paket. Berupa Nasi Ayam Geprek Sadeez dan sinom. Biasanya, maksimal 100 paket.

Menurut Lies Damayanti, koordinator kegiatan yang juga penyanyi ini, semua paket yang disalurkan adalah murni swadaya dari rekan-rekan artis, perias, pekerja seni dan relasi para pengusaha di Surabaya dan Sidoarjo.

“Bahkan, hari ini juga ada paket shadaqah dari pejabat TNI dan dari Mabes Polri Jakarta,” katanya.

 

Selain artis dangdut kondang Dwi Ratna, sumbangan deras juga mengalir dari penyanyi allround Dina, penyanyi Ika Ambar, Lia (Skincare), Mbak Unda (perias), Bu Sylvi (Dosen) dan banyak lagi.

Ditambahkan Lies, menu berbuka hari ini disalurkan ke Panti Asuhan Aisyiyah Kebonsari Surabaya dan masyarakat luas di jalan-jalan seputaran Surabaya.

Menariknya lagi, sumbangan juga datang dari pabrik Minyak Goreng yang mengirimkan produknya. “Kami tak menyangka, ide dadakan berbagi berkah di bulan Ramadhan ini disambut antusias rekan-rekan yang selama ini jadi partner kerja. Kami ucapkan terimakasih,” katanya.

Menurut Lies, kalangan artis, perias dan pekerja seni sendiri juga sulit karena wabah Corona ini. Job juga mandeg. “Tapi masih ada kalangan masyarakat di bawah, yang jauh lebih sulit lagi. arena itu kita bersama-sama urunan berbagi berkah,” paparnya.(*)