Pemerintah Kecamatan Sepatan Timur Tangerang Bagikan 120 Tempat Sampah Gratis

*BAGIKAN 120 TEMPAT SAMPAH GRATIS*

SEPATAN TIMUR– menara madinah.com-Pemerintah Kecamatan Sepatan Timur membagikan 120 tempat sampah gratis kepada masyarakat pemilik kios.

“Kami sudah memberikan secara gratis sebanyak 120 tempat sampah plastik kepada masyarakat. Khususnya bagi sejumlah pemilik kios di sepanjang jalan utama, dari Desa Kedaung Barat sampai Desa Jati Mulya,” kata Mulyadi, Camat Sepatan Timur, kabupaten Tangerang ,Banten ,Selasa (9/4).

Menurut Mulyadi, pemberian tempat sampah plastik kepada masyarakat guna meminimalisir berbagai macam jenis sampah yang berserakan di jalan. Misalkan, jenis sampah platik dan dedaunan.

“Tempat sampah ini disiapkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Jadi kami memfasilitasi masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Hal ini sebagai upaya meningkatkan lingkungan yang bersih dan sehat,” paparnya.

Sementara itu, Slamet Riyadi, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Sepatan Timur mengatakan, pihaknya kedepan akan menyediakan tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) di sejumlah spot yang biasa dijadikan masyarakat membuang sampah. Spot TPSS yang sudah ditentukan itu juga harus diketahui petugas kebersihan agar sampah yang terkumpul diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Mauk.

“Sekarang, kami baru memiliki satu TPSS, yakni di Desa Kedaung Barat, arah menuju Bayur, Kota Tangerang. Nanti, kami akan buat TPSS di spot-spot yang biasa masyarakat jadikan untuk membuang sampah,” jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan, disamping pembangunan TPSS oleh pemerintah kecamatan, diharapkan TPSS juga dapat dibangun di sejumlah desa melalui anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDesa) masing-masing.

“Jadi, kami juga berkerja sama dengan kepala desa agar spot-spot pembuangan sampah di lingkungan desa bisa dianggarkan. Sehingga sampah-sampah tidak akan lagi dibuang di sembarang tempat oleh masyarakat,” tukasnya.

Ayatullah Chumaini

Koresponden MM.com