Pemkab Terapkan Program Belanja Online, Untuk Memangkas Rantai Virus -19

Jember- menaramadinah.com-Akibat dampak dan maraknya virus Corona atau Covid-19, untuk mencegah dan mengantisipasi serta memutus mata rantai penularan virus mematikan ini, Pemkab Jember memberlakukan jam pasar hanya 3 jam saja. Selain itu juga membuat Program belanja dengan sistem online.

Program itu bagi masyarakat yang ingin belanja khususnya di pasar Gebang tak perlu datang langsung ke pasar tersebut, karena telah ada informasi bagi yang mau belanja sesuai kebutuhan telah terdaftar nomor masing- masing yang bisa dihubungi sesuai permintaan.

Ketua Garda Indag Tapal Kuda , Heru Prastiono. SH mengatakan, jadi Program Bupati atau Pemkab ini patut dan perlu diapresiasi dengan memutus mata rantai penularan virus Corona ini, yaitu membuat Program dengan sistem belanja online tersebut.

” Artinya, masyarakat ini seharusnya terima kasih dengan Program ini, karena ini salah satu cara untuk memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19 ini. Bahkan ini untuk menghindari kerumunan orang dari keramaian antara pembeli dan penjual.” Terang Heru Selasa 31/3/2020.

Lebih jauh Heru menjelaskan, sebetulnya Program ini masuk dan bisa diterima, karena ini mungkin salah satu cara untuk mengantisipasi virus Covid-19 itu. Bahkan masyarakat juga di minta berperan aktif dalam membantu Pemerintah dalam menangani persoalan tersebut.

” Meskipun Pemerintah membuat Program dalam mencegah dan penularan virus mematikan ini. Apabila tak didukung dengan masyarakat kan percuma. Karena semua persoalan tersebut tetap banyak melibatkan masyarakat. Bahkan diharapkan masyarakat banyak membantu Pemerintah dalam penanggulangan virus yang sangat berbahaya ini.” Imbuh Heru yang juga Ketua Paguyupan Basket ini.

Dia menambahkan, pihaknya menghimbau pada masyarakat agar tetap mendukung setiap langka atau Program Pemerintah seperti dalam penanggulangan virus Covid-19 tersebut, karena tanpa ada campur tangan masyarakat dalam hal ini niscaya Pemerintah akan berhasil dalam menangani suatu persoalan.

” Intinya, semua persoalan yang menyangkut dengan masyarakat banyak yang ditangani Pemerintah, maka tetap harus kita dukung sepanjang itu untuk kebaikan bersama. Bahkan ini juga menyangkut persoalan nasional maka harus kita dukung sepenuhnya.( Hrl/ Bas)