AFK Jember Gelar Kursus Wasit Futsal Level 3 Dan Kursus Pelatih.

 

Jember-menaramadinah.com- Tepatnya Rabu malam 22/1/2020, Asosiasi Futsal Kabupaten(AFK) Jember menggelar kursus wasit Futsal level 3, kursus wasit Futsal yang digelar sejak Rabu malam 22/1 hingga Sabtu 25/1/2020. Di Hotel Lestari Kaliwates Jember , Selain itu juga menggelar kursus Kepelatihan yang akan digelar mulai Rabu 29/1- Sabtu 2/2/2020 di kantor balai Diklat BKD bumi Kaliwates.

Acara kursus wasit tersebut, bertujuan untuk menghasilkan wasit maupun pelatih Futsal yang berkualitas dan berjenjang nasional serta bisa membawa nama Jember di tingkat nasional. Selain itu futsal Jember tak dipandang sebelah mata oleh orang luar.

Dalam.acara itu tampak hadir 3 orang instruktur dari Surabaya, Ketua Asskab PSSI Jember, Sutikno, Ketua AFK Richard Alberd Anderson, Sekjen AFK Jember Yoga Deni Alam Sahputra, Perwakilan KONI, Oky Soelys, Gangsar Widodo dan seluruh peserta kursus.

Ketua Asskab PSSI Jember, Sutikno dalam sambutan mengatakan. Kami sebagai Ketua Asskab PSSI Jember, yang juga menaungi Futsal mendukung kegiatan kursus ini. Agar futsal di Jember bisa lebih berkembang lagi.

” Karena AFK Jember ini masih baru terbentuk dan telah ditunjuk Provinsi untuk menggelar kursus wasit dan pelatih di Jember.” Terang Sutikno yang juga Ketua Organda ini.

Lebih jauh Sutikno menuturkan, sebelum digelar kompetisi internal AFK Jember ini, yang perlu kita perhatikan perangkat pertandingan mulai dari wasit, pengawas pertandingan, pelatih dan sebagainya.

” Semua ini untuk demi kemajuan Futsal di Jember, bahkan apabila ada event- event di luar yang mewakili adalah yang terbaik dengan membawa nama Jember.” Imbuh Sutikno.

Dia menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya kursus wasit dan pelatih Futsal ini, kedepan tak kekurangan wasit maupun pelatih Futsal. ” Selain itu kami berharap agar wasit yang mengikuti kursus ini menghasilkan yang terbaik, bahkan jenjang kariernya bisa lebih meningkat di level nasional .” Pungkasnya.

Sementara terpisah, Ketua AFK Jember Richard Arberd Anderson menjelaskan, AFK Jember ini menggelar kursus wasit dan kursus kepelatihan , targetnya adalah 2021 Jember menjadi tuan rumah PorProv se- Jatim , agar nanti tak kekurangan Setok wasit dan Perangkat pertandingan termasuk pelatih.

” Selain itu, kompetisi perdana internal AFK Jember segera akan kami Putar , agar kedepan nanti AFK tak akan memikirkan persoalan wasit atau pelatih lagi karena telah kami siapkan sebelumnya. Bahkan persoalan ini harus di utamakan.” Tandas Richard. Dihotel Lestari Kaliwates.

Masih lanjut Richard, untuk jumlah peserta kursus wasit futsal ini ada sejumlah 37 orang peserta, dan termasuk yang dari Jember sangat antusias sekali. Dari Jember sendiri ada sejumlah 23 orang dan dari luar kota ada 14 orang. Termasuk ada yang dari Boyolali ,Jateng .
” Jadi pada intinya sebelum kompetisi internal dan PorProv Jatim digelar, seluruh perangkat pertandingan harus kita benahi agar lebih baik dan profesional .” Pungkasnya.( Hrl/Bas)