Pasangan Duet Faida – Vian, Hangatkan Suhu Politik Jember.

Duet Pasangan Faida- Vian, Hangatkan Suhu Politik Jember

Jember- menaramadinah.com- Tak perlu lama dalam menentukan pasangan di Pilkada 2020 mendatang. Tampaknya duet pasangan Faida -Vian mulai menghangatkan suhu politik Jember.

Dipasangnya Vian sebagai pendamping Faida di Pilkada mendatang, tampaknya membuat kaget beberapa kalangan. Tidak hanya di kubu lawan politiknya, dikubu sendiri, munculnya sosok Vian sempat mengundang tanda tanya besar. Bagai mana tidak , Vian yang selama ini namanya hanya dikenal dikalangan pecinta Basket , tiba- tiba bak mendapat durian runtuh, mendapat tempat yang sangat diminati banyak kalangan.

Pasangan Bakal Calon Bupati Faida – Vian, mulai melakukan pemanasan mesin politiknya. Mereka, berikhtiyar menjemput rekom rakyat. Meski demikian, pasangan ini tak menutup diri dengan partai politik.

Seperti yang disampaikan juru bicara Faida – Vian, Rully Efendi, Kamis (23/1) di Hotel Meotel. Kepada sejumlah wartawan, dia mengaku pihaknya sudah melakukan konsolidasi dari sejumlah relawan tingkat kecamatan dan desa, melakukan penggalangan dukungan jalur independen.

“Kami tidak akan menutup komunikasi dengan partai politik. Bahkan ibu Faida dan Mas Vian, sebelumnya juga sudah mendaftar ke beberapa partai politik. Namun arus dukungan rakyat, tidak bisa kita bendung. Keinginan rakyat mengusung kembali bu Faida, kami konsolidasikan dengan sebaik mungkin,” paparnya.

Diakui Rully, sebelumnya para relawan tanpa dikomando, sudah langsung mengumpulkan KTP dukungan. “Jumlahnya sangat signifikan. Ini membuktikan, bahwa banyak rakyat Jember menghendaki bu Faida dua periode,” tuturnya.

Saat ditanya langkah cepat menentukan pasangan sebelum rekom partai turun, disampaikan Rully bahwa Faida dan Vian, dijodohkan dalam satu frame politik yang sama. “Mas Vian memiliki kesamaan niatan mengapdi kepada masyarakat Jember. Mas Vian cinta duafa, anti korupsi, dan tentu siap bekerja keras untuk kemaslahatan masyarakat Jember,” ujarnya.

Bagi Rully, ini menjadi keunggulan Faida dalam menjaga ideologi pemimpin. Katanya, dalam menentukan pasangan, harus mengedepankan chemistry dan hati nurani. “Seperti dengan pak kiai Muqit. Ya, Mas Vian memiliki kesamaan dengan pak kiai. Karenanya, ibu langsung ngeklik,” akunya.

Pun demikian yang disampaikan putera sulung Faida, Akmal. Dia menyampaikan, bahwa Vian dan keluarganya bukan baru kenal. Bahkan, ibunda Vian sudah bersahabat lama dengan uminya Faida. “Keluarga kami kenal baik dengan keluarga mas Vian,” akunya.

Kata Akmal, keluarga besar Faida, merestui dan percaya Vian bisa menemani Faida melanjutkan kepemimpinannya. Terlebih, sosok Vian dikenal sebagai pemuda yang memiliki integritas tinggi, sama-sama anti korupsi. “Kami yakin, Mas Vian bisa menemani ibu dengan baik. Seperti persahabatan saya dengan Mas Vian,” pungkasnya. (Hrl/Bas)