Work Shop SMK Al-Amanah Tangerang Selatan: Membekali Siswa masuk Dunia Industri 4.0

Bahwa membangun mindset dan attitude di dunia kerja maupun usaha menjadi bagian terpenting dalam memulai sebuah wirausaha. mindset atau sebuah keyakinan diri dan bentuk tawakal salam berwirausaha adalah modal utamanya, setelah itu baru attitude yang secara otomatis akan mengikuti mindset yang sudah terbentuk dalam diri pengusaha tersebut. Kata coach Turnadi Dan coach Pande dalam kegiatan workshop di auditorium SMK Al Amanah, Tangerang Selatan.

Workshop yang berlangsung Kamis (22/01/20) dan di diikuti 230 siswa SMK Al Amanah Tangerang Selatan bekerja sama dengan Rumah Siap Kerja (RSK) dilaksanakan sebagai bagian dari pembekalan kewirausahaan menjelang Prakerin (Praktek Kerja Industri) siswa untuk menyiapkan dan membekali siswa dalam menghadapi Dunia Kerja, dunia industri dan usaha agar siswa menjadi pribadi yang tangguh dan Berintegritas.
Coach Pande juga menyampaikan dalam ksempatan itu bahwa dunia kerja dan dunia usaha adalah bagian dari tanggung jawab bersama dalam rangka menempatkan dirinya sebagai Khalifah di muka bumi ini.
“Karena itu, lulusan dari SMK Al Amanah harus menjadi pribadi yang kuat, kreatif, cerdas dan berinovasi dalam menghadapi era industri 4.0 ini.” Katanya
Sementara itu, pada kesempatan lain Devayanti, Ka. Jurusan SMK Al-Amanah menyampaikan kalau Tujuan kegiatan ini diharapkan siswa dapat memperoleh wawasan dan informasi terkait dunia usaha, industry dan profesi, dan memperoleh motivasi dari pemateri yang mewakili kalangan professional dan enterpreuner.
Deva juga menyampaikan bahwa acara ini sangat banyak manfaatnya, disamping memberikan pencerahan bagi siswa siswi SMK Al Amanah juga memberikan motivasi bagaimana agar para siswa dapat sukses baik dunia profesi maupun bisnis.


“Salah satunya adalah dengan mengubah mindsetnya untuk menjadi lebih Strong, Brave, Open dan Positive.” Pungkas Deva salam sambutan penutup acara workshop tersebut.
Workshop itupun ditutup dengan doa penutup, tepat pukul 12.00 siang tadi, dan dimulai dari pukul 08.00 wib.(wawan)