Permahi Bakal Gelar Rapimnas dan Simposium Hukum Nasional Di Palembang

PALEMBANG, Menarahmadinah.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya, berserta jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyambut baik penetapan Kota Palembang sebagai tuan rumah Rapat Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Tahun 2020 (RAPIMNAS PERMAHI 2020) dan Simposium Hukum Nasional yang Mengangkat tema : “Sinergitas Permahi Progresif Guna Mewujudkan Penegakan Hukum yang Berwibawa dan Berkeadilan”, sesuai rencana acara pembukaan RAPIMNAS PERMAHI 2020 dan Simposiun Hukum Nasional akan berlangsung di FH Tower Universitas Sriwijaya di Sumatera Selatan pada 18 Februari 2020, Kamis 23 Januari 2020

Wakil Gubernur mengatakan, Pemprov Sumatera Selatan, menjamin kesiapan tempat dan juga konsumsi serta fasilitas acara RAPIMNAS PERMAHI 2020. Untuk tempat pelaksanaan rencananya digelar di dua Tempat Pembukaan di Universitas Sriwijaya dan Acara RAPIMNAS PERMAHI 2020 sendiri di Balai Diklat BPSDMd Sumatera Selatan.

“RAPIMNAS PERMAHI 2020 dan Simposium Hukum Nasional di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan harus berjalan maksimal, Mampun menghadirkan solusi dan kontribusi pemikiran hukum yang kongkrit dan progresif. lebih lanjut, acara ini bisa dinikmati oleh seluruh kader PERMAHI, Alumni PERMAHI dan juga dirasakan oleh semua masyarakat Sumatera Selatan,” kata H. Mawardi Yahya.

Ketua Panitia RAPIMNAS PERMAHI 2020 dan Simposium Hukum Nasional, Ronald mengungkapkan kesiapan panitia dan optimis untuk menyukseskan kegiatan RAPIMNAS PERMAHI 2020 dan Simposium Hukum Nasional di Palembang.

“Persiapan kami sudah mencapai 50 persen, masih ada beberapa hal teknis yang sedang kami upayakan tapi kami optimis RAPIMNAS PERMAHI 2020 di Palembang akan berjalan dengan lancar, mengingat support Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang menyambut baik” katanya.

Lebih lanjut, Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesian, yang juga Koordinator Steering Committee, Fajar Budiman, memastikan bahwa RAPIMNAS PERMAHI 2020 dan Simposium Hukum Nasional tersebut mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Palembang, Pak Gubernur yang di Wakili Bapak Wakil H. Mawardi Yahya dalam rapat sudah menyatakanya dukungan dan supportnya atas nama pemprov Sumatera Selatan.

“Siang tadi kami dari Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia menyelengarakan Rapat Koordinasi di Kantor Wakil Gubernur Sumatera Selatan, dimana Rapat Koordinasi membahas terkait kesiapan RAPIMNAS PERMAHI 2020 yang dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Turut Hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Prov. Sumatera Selatan H. Akhmad Najib, Kepala Biro Hukum, Ardani.S.H, dan Panitia RAPIMNAS PERMAHI 2020 serta Jajaran Pemprov. Sumatera Selatan, Lainnya

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Palembang mendukung penuh terselenggaranya RAPIMNAS PERMAHI 2020 dan Simposium Hukum Nasional di Kota Palembang dan mengharapan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman serta dapat melahirkan pemikiran-pemikiran hukum yang konstruktif dan progresif guna mewujudkan penegakan hukum yang Berwibawa dan Berkeadilan”. Demikian di Tegaskan, Fajar Budiman

Dalam Rapat Koordinasi tadi telah menyepakati bahwa pembukaan RAPIMNAS PERMAHI 2020 dan Simposium Hukum Nasional nantinya akan berlangsung dari 18-21 Februari 2020 di Kota Palembang. Selain itu, rangkaiyan Kegiatan RAPIMNAS PERMAHI akan di awali dengan Simposium Hukum Nasional, Temu Ilmiah Mahasiswa Hukum seluruh Indonesia, Law Talk, Bazar Buku dan Citty Tour.

Lebih Lanjut, Ketua Umum PERMAHI, M. Andrean Saefudin menyatakan bawasanya Momentum RAPIMNAS PERMAHI 2020 dan simposium Hukum Nasional ini menjadi Momentum strategis Organisasi dan Konsolidasi Nasional Mahasiswa Hukum guna Menyampaikan Rekomendasi dan Menyatakan Sikap Oraganisai terkait beberapa persoalan hukum yang terjadi di Indonesia hari-hari, mulai dari RUU Omnibus Law, Persoalan di Laut Natunan, Persolan Konflik Agraria dan Pelanggaran HAM.”

Ada pun Peserta Kegiatan RAPIMNAS PERMAHI 2020 diperkirakan akan di hadiri 500-an Kader dan Alumni dari seluruh cabang PERMAHI dari Sabang sampai Merauke, di tambah Mahasiswa Hukum di Sumatera Selatan yang nantinya terlibat aktif dalam Agenda Simposium Hukum Nasional, Temu Ilmiah, Law Talk dan Bazar Buku.

Irfan Jurnalis Citizen