Fakultas Kedokteran UNEJ Gandeng Yayasan Gerontologi Abiyoso Untuk Kesejahteraan Lansia

JEMBER – Fakultas Kedokteran Universitas Jember Mengawali MOU dengan Perwakilan Yayasan Gerontologi Abiyoso Kabupaten Jember Rabu 22 Januari 2020, dalam sambutannya Wakil Dekan II Dr.dr. Diana Chusna M, M.Kes menyambut baik kerjasama ini dan sangat berterimakasih telah menyampaikan dan menyosialisasikan muatan lokal Fakultas Kedokteran tentang yaitu Agromedis.

Selain itu Fakultas Kedokteran universitas Jember akan selalu mendukung kerjasama yang mengarah pada Tridarma perguruan tinggi meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat. Dan kami berharap lebih ditekankan lagi untuk menyosialisasikan kemasyarakat luas agar masyarakat paham dan mengerti tentang muatan lokal Fakultas Kedokteran yaitu Agromedis.
Dalam acara ini Ketua Perwakilan Yayasan Gerontologi Abiyoso Kabupaten Jember H.Giman Suprianto menyambut baik dengan rasa gembira karena bisa diberi kesempatan untuk bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Yayasan Gerontologi Abiyoso ini bergerak Dikelansiaan, perwakilan di jember yang berdiri sejak 2003 dan telah memiliki 218 karangwerda. Dengan adanya UU kami berinisiatif di jawa timur perlu adanya perhatian untuk membantu Yayasan Gerontologi Abiyoso yang bertujuan untuk penanganan lansia agar lansia sejahtera, dan salah satu carannya dengan mengumpulkan lansia bersama-sama dan mengenalkan mereka dengan bahasa senam. Dengan senam lansia menjadi senang, semangat dan lebih memiliki identitas diri.
Dalam sambutannya H Giman menmbahkan bahwa Lansia adalah manusia dan manusia itu multidimensi, kami mempersilakkan Fakultas Kedokteran untuk bisa mencari dimensi-dimensi itu dan oleh karena itu melalui apa yang bisa Fakultas Kedokteran lakukan silahkan dibaca dan dicari lantas apa yang bisa diperbuat, kami siap diperlakukan asal kami bahagia dan menimbulkan rasa kesejahteraan bagi lansia. (is)