Aswaja Center Mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Pasuruan – menaramadinah.com: Anggota MPR RI H Saifullah Tamliha SPi. Ms bekerja sama dengan Aswaja Center Kabupaten Pasuruan untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas, Damarjati Purwosari Kabupaten Pasuruan Rabu (22/01/2020).
Dalam sambutannya Direktur Aswaja NU Center Kabupaten Pasuruan KH.A.Habibullah Mas’ud Pasuruan, menyampaikan acara ini merupakan bentuk kepedulian NU terhadap nilai-nilai kebangsaan.
Dan ditambahkan oleh ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin menyatakan menjadi warga Indonesia sudah bersyukur, karena Indonesia ini damai dan bisa bebas beribadah, mengaji bersekolah, dan bekerja.
“NU sebagai Organisasi terbesar menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,UUD1945. NU tidak mengikuti faham kanan atau kiri. NU berada ditengah-tengah dalam menjaga warganya bernegara dan berbangsa dalam bingkai NKRI, mencintai tanah air,” ujarnya.
Kegiatan yang diikuti lebih dari 180 merupakan kader muda NU, pelajar dan perwakilan pengasuh Pondok Pesantren di Pasuruan.
Dan KH.Mukhlas selaku pengasuh juga mengajak agar selalu memperhatikan kegiatan NU karena itu bagian dari mengamalkan ilmu dan menjaga keutuhan NKRI.
KH.Shonhadji Abdusshomad Pengasuh PP.Al-Hidayah Sukorejo memaparkan pentingnya bernegara dan beragama.
“Kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa bukan untuk terpecah belah, tapi untuk bersatu membangun negeri. Ingat Pancasila dan Bhineka Tunggal Eka menjadi bagian dari pilar bangsa ini,”tambahnya. (aza)