Singgih Sutoyo : Informal Meeting di Kantor ANTARA Jakarta

Jakarta-menaramadinah.com-Tadi malam beberapa teman bertemu di kantor ANTARA wisma Antara. Saya (Singgih Sutoyo) datang belakangan.

Sudah hadir lebih dulu tuan rumah mas Akhmad Munir, Direktur Antara, Mas Pung Purwanto direktur Sindo Media Group, mas Dr Iwan Asrin Pengusaha mantan Deputi Menteri UKM dan mas Bambang Asrini Wijanarko. Mas Satrio Budi Adi Dosen UI sedianya datang gk ada kabar.

Sebuan pertemuan meeting informal yang membicarakan beberapa hal. Pertama menuntaskan pekerjaan rumah hasil Tegalboto Memamggil yang menyisakan pengumuman pemenang lomba Vlog dan Blog. mereka para mahasiswa yang karya Blok dan Vlog bagus masuk nominasi akan magang kerja jurnalistik di Lembaga Berita Negara (LBN) ANTARA dan Sindo Group Media dengan mendapatkan sertifikat magang kerja.

Ini akan memberikan nilai.lebih bagi mahasiswa kelak untuk mendukung profesionalisme dalam profesi jurnalistik utamanya. Kedua, pertemuan tadi malam juga membahas gagasan awal kegiatan kolaborasi antara Kauje/alumni dengan pihak Unej dalam tagline TEGALBOTO DIGITAL.

Bisa dikata tema ini adalah kelanjutan bagian dari TEGALBOTO MEMANGGIL yang tempo hari dilaksanakan pada 20 Desember lalu di kampus Tegalboto. Rancangan dan konsep TEGALBOTO DIGITAL adalah sebuah respon terhadap perkembangan dan kemajuan yang sangat progresif revolusioner terhadap era digital saat ini.

Mau tidak mau maka dalam era digital sekarang ini memang terjadi migrasi bahkan lompatan budaya kerja dari revolusi industri 4,0 dan memasuki revolusi industri 5,0.

Perlunya kita membuat platfom digital yang mampu.memudahkan dan.mengakses banyak hal, terutama dalam bidang teknologi informasi. Serta bagaiman melahirkan conten2 digital di kalangan alumni dan Unej dalam rangka kolaborasi keduanya.

Husnu Mufid

Jurnalis Citizen