GURU MADRASAH LAMONGAN LOMBA MENULIS SERIBU BUKU

 

Lamongan -menaramadinah.com : Ratusan guru dan siswa madrasah di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Lamongan mengikuti lomba Gerakan Literasi Madrasah (GELEM) dengan menulis buku fiksi dan non fiksi. GELEM di Kabupaten Lamongan merupakan even turunan dari Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM) yang dimotori oleh Kementrian Agama Kanwil Jawa Timur. Namun yang membanggakan, karena GELEM di Kabupaten Lamongan merupakan satu-satunya kegiatan literasi di 38 kabupaten / kota di Jawa Timur. Setelah sebulan lomba itu digelar, akhirnya hari ini (14/1) bersamaan dengan kegiatan peringatan Hari Amal Bhakti ke-74 Kementrian Agama yang diselenggarakan di Aula MAN 2 Lamongan yang berada di Kecamatan Babat. Hadir dalam penganugerahan literasi itu Plt. Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Kepala Kemenag Kabupaten Lamongan, dan ratusan ASN dilingkungan Kemenag Lamongan karena pasca penganugerahan literasi itu diadakan briefing oleh Plt Kemenag Jawa Timur hingga sore hari.

Penganugerahan literasi itu juga mengundang puluhan nominator. Setelah diumumkan kejuaraan lomba literasi itu, para pemenang dipanggil ke panggung kehormatan untuk menerima piala dan uang pembinaan total senilai Rp. 20 juta.

Kategori pemenang lomba literasi untuk Guru tingkat RA/TK, MI, MTs, dan MA. Sedang untuk pemenang lomba literasi kategori siswa dari MI, MTs, dan MA. Selain itu, juga ada penganugerahan untuk siswa/santri juara baca kitab kuning dan kitab hadis yang biasanya diajarkan di pesantren.(*)
Citizen Jurnalis : Faried