Program Penanam Pohon Mahuni di Jalan Propinsi Nasional di Depan SMPN 1 Brondong

Lamongan, menaramadinah.com. SMP Negeri 1 Brondong, sebagai implementasi sekolah adiwiyata, mengadakan program penanaman pohon Mahuni. Program Penanaman Pohon Mahuni dilaksanakan diruas kanan kiri jalan Propinsi Nasional di depan SMPN 1 Brondong (14/1).

Kegiatan ini diikuti oleh OSIS SMP Negeri 1 Brondong dan Satgas Adiwiyata. Dalam kegiatan tersebut bekerjasama dengan Komando Rayon Militer 08121/18 Kecamatan Brondong, Muspika Kecamatan Brondong dan Aparat Desa terdekat.

Menurut Bapak Siswo Utomo, S.Pd, Selaku Koordinator Program Adiwiyata SMP Negeri 1 Brondong “Bahwa kegiatan ini dikandung maksud untuk memberikan pengalaman belajar di luar kelas dan upaya anak untuk mencintai lingkungan”. Kegiatan Penanaman Pohon Mahuni ini disambut antusias oleh Siswa SMP Negeri 1 Brondong, mereka dengan suka cita bekerja sama untuk menanam pohon Mahuni tersebut. Pohon Mahuni sebanyak 500 bibit disediakan oleh Komando Rayon Militer Kecamatan Brondong.

Ditempat terpisah, Bapak Achmad Makhi, S.Pd, M.Pd selaku Kepala SMPN 1 Brondong, memeberikan support terhadap kegiatan tersebut. Dimana SMPN 1 Brondong sebagai sekolah Adiwiyata tahun 2019 kemarin dan Tahun 2020 ini akan maju ke Adiwiyata Propinsi.
Dalam menjalankan dan melaksanakan Program Sekolah Adiwiyata, SMPN 1 Brondong paling tidak memenuhi setidaknya ada 4 hal pokok yang diwajibkan, yaitu:1). Kebijakan Berwawasan Lingkungan; 2). Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Lingkungan; 3) Kegiatan Lingkungan Berbasis Partisipatif; dan 4) Pengelolaan Sarana Pendukung Ramah Lingkungan. Perlu diperhatikan pula, setiap komponen di atas harus ada standar, implementasi dan pencapaian. Mulai dari rencana aksi hingga proses raihan kriteria Sekolah Adiwiyata. Dalam hal ini, perlu sinergitas atarwarga sekolah secara maksimal.
Dengan implementasi dan memberikan kesadaran terhadap seluruh civitas yang ada, SMP Negeri 1 Brondong, ingin mencapai Lingkungan yang Asri Bersih, sesuai dengan visinya yaitu “Prestasi, Peduli Lingkungan, Integritas Berlandaskan Agama.[mustain]