Expo Campus 2020 di SMAN 1 Karangbinangun, Motivasi Siswa Membidik PTN Favorit

 

Lamongan-menaramadinah.com-Sebagai event rutin yang selalu ditunggu siswa, Expo Campus 2020 pun kembali dihelat oleh Alumni Smankar. Tahun ini pun pesertanya meningkat sehingga terpercik asa, bahwa alumni sekolah ini makin banyak diterima di PTN yang diminati.
Hal ini tercermin dalam gelaran Expo Campus Smankar 2020 yang dilaksanakan, Selasa (14/1). Pesertanya makin banyak, membuat antusias siswa kelas XII yang mengikuti. Beberapa siswa yang ingin mendapat informasi berharga tentang PTN favorit yang diharapkan pun terasa mendapat data yang diinginkan.
Ketua Panitia Expo Campus 2020 menuturkan pada MM, bahwa alumni yang kini telah duduk di bangku kuliah ingin membuka dan mendorong adik-adik kelasnya mencapai cita-citanya, bisa diterima di PTN yang diminatinya.


“Alhamdulillah di tahun ini ada 42 kampus yang ikut. Mudah-mudahan alumni tahun ini yang akan menempuh jenjang perkuliahan kwantitasnya lebih banyak diterima di PTN terbaik,” harapnya.
Sedangkan Kepala SMA Negeri 1 Karangbinangun, Drs. H. Anang Dwibagus Kridhawahana, M. Pd juga berharap ada hasil nyata dari kegiatan Expo Campus yang selalu dihelat tiap tahun ini. ” Jika tahun lalu di Smankar tercinta ini ada 23 siswa yang diterima di PTN. Itu lewat jalur snmptn dan sbmptn. Dengan motivasi Expo Campus 2020 ini juga menjadi salah satu dari banyak kegiatan untuk mengantar anak-anak kita menuju prestasi terbaik. Semoga tahun ini siswa kita akan lebih banyak yang diterima di PTN favorit sehingga bisa mengharumkan nama Smankar,” tukasnya.
DANAR