Bupati dan Wakil Resmikan Pembukaan Pasar Baru Kanigoro Kab Blitar

Bupati dan Wakil Bupati Blitar Resmikan Pembukaan Pasar Baru Kanigoro.

Blitar – Dipenghujung akhir tahun 2019, kegiatan pemkab Blitar terus dikebut. Hal ini dibuktikan dengan capaian kinerja selama empat tahun berjalan atas kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Blitar.

Hari ini, Selasa 31 Desember 2019 Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM bersama Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo meresmikan pembukaan Pasar baru Kanigoro di wilayah Kecamatan Kanigoro.

Dalam acara tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blitar, Kepala OPD terkait, Camat, tokoh masyarakat setempat dan sejumlah pedagang yang menempati lapak.

Menurut Rijanto dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya optimis taraf hidup kesejahteraan dan ekonomi pedagang akan meningkat, hal ini dikarenakan bangunan gedung yang menjang termasuk pesatnya perkembangan perdagangan lokal yang semakin tumbuh.

“Dengan adanya pasar baru Kanigoro yang terus mendapat dukungan dari berbagai pihak, maka taraf hidup para pedagang lebih menibgkat,” kata Bupati

Selajutnya, orang nomor satu di Blitar ini menyampaikan pedagang pasar Kanigoro yang lama bisa menempati lokasi di pasar Kanigoro yang baru paling lambat tanggal 15 Januari 2020.

Di Pasar baru tersebut bakal ditempati 240 pedagang. Sementara untuk pedagang kaki lima tercatat sebanyak 139, untuk penempatannya ahan diletakkan disekitar Mushola pasar.

“Pasar yang dibangun megah ini, saya kira pedagangnya jelas – jelas krasan, larus dan semakun bertambah rezekinya. Pasar tradisional ini dikonsep dengan memakai zona. Misalnya zona sayur mayur, lauk pauk dan dagibg, zona baju dan sebagaibya. Jadi para pembeli nantinya akan mudah untuk masuknya,* ulas Rijanto

Dalam akhir sambutannya Bupati Blitar menerangkan satu hak terkait nasib pasar Kanigoro lama, yang rencananya akan beralih fungsi menjadi taman hijau Kanigoro.

“Untuk itu pesan saya, karena sekarang ini ibu kota Kabupaten Blitar berada di Kanigoro, mari kita percantik, dirawat, dan bersama – sama kita jaga,” harapnya

Agus s jurnalis citizen MM. Com