SMK PGRI 3 Tanggul Menang Finalti Dari SMA 3, Tim Pertama Masuk Semi Final

 

Jember-menaramadinah.com- Lanjutan pertandingan Liga pelajar perebutan piala Asskab PSSI Jember, Kesebelasan SMK PGRI 3 Tanggul memastikan diri berlanjut ke babak 4 besar /semi final liga pelajar Piala Asskab PSSI Jember. Raihan tiket semi final bagi SMK PGRI 3 Tanggul diraih melalui drama adu tendangan finalti dengan skor 4-2.
Eksekusi adu pinalti terpaksa harus dilakukan oleh pihak Panpel setelah 2 kali 30 menit kedua team berbagi skor 0-0.

Jalannya pertandingan kedua team sempat dihentikan oleh wasit pada babak kedua menit 20 dikarenakan kondisi lapangan tergenang air akibat guyuran hujan yang cukup luar biasa deras.

Pertandingan dihentikan hingga 20 menit.setelah hujan reda atas kesepakatan kedua ofisial sisa laga 10 menit dilanjutkan kembali kedua team tetap berbagi angka kacamata.

Pelatih SMK PGRI 3 Tanggul. Sugeng Sudibyo usai laga mengatakan, seharusnya tidak perlu terjadi adu finalti kalau 2 peluang emas dimiliki pemainnya pada babak kedua menit 8 dan 15 bisa menjadi goal.

” Meski begitu pada semi final menghadapi pemenang antara SMA Kalisat lawan SMAN Ambulu hal yang harus dibenahi ada pada finishing dan fisik pemain yang sangat kelihatan sekali.” Tandas Sugeng.

Sementara Oficial team SMA 3 jember Rizal mengatakan, kegagalan teamnya dalam eksekusi pinalti penyebabnya karena faktor kurang keberuntungan saja.

” tetapi kami sangat apresiasi melihat perjuangan anak didiknya bisa lolos hingga 8 besar. Kedepan kami berharap liga pelajar ini tetap bisa dijadikan agenda tahunan, karena untuk event pelajar ada popda jatim, popnas. ” Imbuh Rizal.

Sementara team telenscoting PSSI Jember telah menetapkan Agung dari SMA 3 sebagai pemain terbaik sedangkan Akbar dari SMK PGRI 3 Tanggul juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dan berhak mendapat sertifikat dari PSSI Jember yang diserahkan pengurus KONI.
Laga besok sore selasa 10/12/2019 saling bentrok SMA Ambulu lawan SMA kalisat.(Hrl/ Bas)