Nasi Babat Legendaris Mak Sirah Lumajang

Nasi Babat Legendaris Mak Sirah

Lumajang-menara madinah.com-Salah satu kota yang pas dikunjungi untuk berburu makanan tradisional adalah Kota Lumajang. Selain tahu campur dan rawon, kamupun dapat menikmati nasi babat yang menawarkan rasa luar biasa.

Nasi Babat Mak Sirah salah satu warung yang menjual nasi babat dan berlokasi di Jl. Pasar Baru Lumajang. Sajian nasi putih hangat serta babat gorengnya yang begitu menggiurkan, apalagi jika ditambah dengan aneka sayuran, serundeng serta beberapa isian lain seperti empal, usus, paru hingga sambal korek yang lezat.

“Saya berjualan sudah berpuluh-puluh tahun yang lalu sejak saya masih muda sampai sekarang usia saya yang hampir menginjak 80 tahun”, terang Mak Sirah sambil menyiapkan hidangan untuk pelanggan. Figur Mak Sirah memang dikenal galak oleh para pelanggananya. Sifat galaknya ini bertujuan agar pelanggan tertib dan mau mengantri.

Untuk satu porsi nasi babat dan teh hangat dihargai Rp 15.000. Warung Nasi Babat Mak Sirah buka mulai jam 21:00 – 11:00 (pagi). Jangan sampai Anda kehabisan!

Betari Pelangi Adiniry

Wartawan MM.com