Bupati Jember : Suatu Kehormatan Jember Menjadi Pelaksana Festival HAM Libatkan 5000 Anak TK

Jember-menaramadinah.com- Festival HAM adalah salah satu kegiatan Internasional yang digelar di kota Jember Jatim, kegiatan yang melibatkan beberapa negara ini adalah sebuah kegiatan kemanusiaan yang berkaitan dengan Hak asasi manusia setiap warga negara.
Festival HAM yang akan digelar sejak Selasa 19/11 – Kamis 21/11ini, juga melibatkan ribuan orang.

Kegiatan festival HAM di Jember ini selain di pusatkan di Pemkab dan Alun – Alun juga ada berapa tempat yang akan di tempati seperti pusat penelitian kopi dan kakao. Selain itu masih banyak lagi kegiatan seperti pameran yang tak meninggalkan kebudayaan .

Bupati Jember dr. Faida MMR saat jumpa pers mengatakan, ini suatu kehormatan bagi warga Jember yang telah di tunjuk menjadi pelaksana festival HAM 2019. Bahkan kegiatan ini juga melibatkan negara yang tergabung di PBB.

” Kami sangat terima kasih kepada Infid bahwa Jember di percaya sebagai pelaksana Festival HAM 2019, kenapa kok Jember yang di tunjuk sebagai pelaksana festival HAM tersebut. Apakah telah sepurnah Jember dalam hal yang menyangkut HAM itu, semua bergantung dari niat dan kemauan dalam meningkatkan pelayanan terkait HAM ini.” Tandas Bupati Faida.

Lebih jauh Bupati Faida menuturkan, festival HAM ini adalah melibatkan 22 Negara , 35 Kabupaten dan kota serta puluhan Kepala daerah yang menjadi narasumber.

” Panitia juga melibatkan aktivis HAM perempuan – perempuan dalam kegiatan ini, selain itu juga ada aktivis HAM perempuan dari kota tetangga karena ini bisa berbagi dan sharing dengan yang lain. Bahkan kegiatan ini juga melibatkan ribuan anak- anak dan ribuan orang wanita .” Imbuh Faida.

Dia menambahkan, selain festival HAM,” juga ada 161 Kepala Desa yang akan di wisuda setelah mendapat bimbingan HAM dan digembleng selama 3 hari agar mereka mengetahui dan mengerti tentang hal yang berkaitan dengan kemanusiaan yakni Hak Asasi Manusia .” Pungkasnya Faida.

Diberitakan sebelumnya, kegiatan festival HAM di Jember juga tercatat rekor Muri karena melibatkan 5000 anak sekolah TK Se- Jember. Bahkan tarian Bajol ijo ini tampak menghijaukan Alun- Alun kota Jember.( Hrl/ Bas)