Pesilat Jember Haikal Azis Akhirnya Perkuat PON Jatim di Papua 2020

Jember-menaramadinah.com- Akhirnya Muhammad Haikal Azis pesilat Tapak Suci Jember berhasil lolos perkuat tim PON Jatim di Papua 2020 mendatang, setelah dalam Kejuaraan nasional Pra Pon XX wilayah 3 berhasil keluar menjadi juara 1 setelah mengalahkan lawannya Alvin Masa,is dari Sumatra Selatan pada E putra kategori tanding.

Muhammad Haikal Azis pada Kejuaraan Nasional Pra Pon XX wilayah 3 Jakarta yang digelar 12-17 Nop selain mengukuhkan sebagai juara 1, juga berhak memperkuat tim PON Jatim 2020 di Papua mendatang.

Hal tersebut di sampaikan Pelatih Hasyim Arif yang juga pengurus Tapak suci saat di konfirmasi melalui hand pon, Minggu 17/11/19.

” Iya mas, Muhammad Haikal Azis pesilat Jember asal Tapak suci berhasil menjadi juara 1 E putra kategori tanding setelah pada kejuaraan nasional Pra Pon XX wilayah 3 di Jakarta berhasil mengalahkan lawannya Alvin Masa,is dari Sumatra Selatan.” Tandas Hasyim Arif.

Lebih jauh Hasyim Arif menerangkan, dengan keberhasilan menjadi yang terbaik E 1 putra kategori tanding itu, maka secara otomatis akan memperkuat tim pencak silat tim PON Jatim.

” Keberhasilan ini semua juga tak lepas dari dukungan dan doa warga Jember, sehingga pada saat 2020 mendatang yang pasti memperkuat tim PON Jatim di Papua. Bahkan pihaknya juga mengharap bisa menjadi yang terbaik, minimal masuk semi final dulu.” Pungkas Arif.

Sementara terpisah, orang tua atlit, Hariyanto mengatakan, kami sebagai orang tua hanya bisa berdoa dan mengharap yang terbaik setiap Muhammad Haikal Azis Raharjo bertanding. Selain itu tak ada kendala di dalam lapangan.

” Kami sebagai orang tua pasangan dari Muhammad Haikal Azis Raharjo ,Hariyanto dan Umi Hidayati hanya bisa berdoa setiap bertanding agar Haikal selalu menang dan Slamat . Bahkan tak ada rintangan Baim di dalam.lapangan maupun di luar lapangan.” Tegas Hariyanto.

Lebih lanjut Harianto menuturkan, meskipun menjadi juara dan terbaik jangan sampai latihan atlit pencak silat kelahiran 11 April 1999 ini berkurang.

” Karena dengan selalu tetap giat berlatih minimal bisa menjaga kondisi agar tetap sehat dan terjaga stamina , bahkan kami selaku orang tua ingin putranya menjadi berhasil dan terbaik.” Imbuh Hariyanto.

Dikatakannya, kami selaku orang tua dari 3 bersaudara selalu memberi tahukan pada Haikal jangan sampai sombong meskipun berhasil meraih yang terbaik. ” Karena semua ini telah ada yang mengatur. Selain itu agar tetap renda diri kepada siapa pun.” Pungkas Hariyanto yang Lurah Sempusari ini.( Hrl/Bas)