MAN 3 JEMBER BANJIR PRESTASI

MAN 3 JEMBER BANJIR PRESTASI

Surabaya, tak sampai sebulan , MAN 3 Jember sudah mendapat prestasi lagi. Sebelumnya, Tenis meja a.n Agung Nugroho dkk menyabet Emas diajang Porseni Jatim di Madura , kini MAN 3 Jember mampu berbicara banyak diajang tehnologi . Siswa MAN 3 Jember mampu menaklukkan ratusan peserta di ajang lomba kreasi TEHNOLIGI dengan ” Android Programing ” yg di adakan kampus ITS.

” Alhamdulillah , anak anak kami mendapat juara III diajang Prokomit ITS dengan kategori ANDROID PROGRAMMING ” ujar Imam Syafi’i sekretaris Direktur PRODISTIK. Bagi kami ,ini sudah sangat luar biasa, mengingat persiapan anak anak hanya 7 hari.” lanjut nya.

Disamping juara III, alhamdulillah siswa kami juga mendapat juara BEST IDEA ANDROID PROGRAMMING “tandas pria jangkung ini.

” Dua prestasi anak anak MAN 3 Jember, saya kira sudah sangat cukup, apalagi penghargaan tersebut kategori Terbaik dalam membuat gagasan pemanfaatan ANDROID ” timpal Direktur Pridistik, Budi santosa.

Itu juga berarti, meski MAN 3 Jember berada dipojok Desa ( perbatasan Jember-Lumajang,Red) , siswa kami tak kalah hebat dengan siswa yang berada di perkotaan. Mereka mampu nenberi warna dalam pemanfaatan sebuah HP dan atau TEHNOLOGI.” lanjut Budi bersemangat.

” Lebih -lebih yang mengadakan lomba adalah Kampus ternama di Jatim yakni Institut Teknologi Surabaya ”

Sementara itu, Musthofa Zuhri , selaku HUMAS MAN 3 Jember , memberi keterangan, bahwa para siswa MAN 3 Jember, memang secara beruntun meraih prestasi , bukan hanya siswa nya namun juga guru.

” disamping beberapa siswa yg menjadi juara ekstra,, kami juga memiliki guru teladan, yakni Bu SRI HUDAYATI, dan juga Bunda Nurhasanah yg tergolong penulis naskah terbaik dalam bidang Ilmu kalam ”

Prestasi – prestasi yang diperoleh MAN 3 Jember secara beruntun adalah buah manis dari kerja keras,, berfikir cerdas dan bertindak ihlash yg dilakukan oleh Guru, karyawan dan anak anak kami.

” semua kompak dan saking membantu ketika ada perlombaan apapun ” tandas musthofa dengan mimik serius.

Sehingga prestasi diajang Prokomit ITS tang di raih Nanda Naimatul mutamimah 12 ipa 1 dan Nanda icha aulia ambarwati 11 ipa 1 ( beregu), ini bukan bim salabim. Tapi sebuah proses yang panjang.

Bayangkan persiapan yang hanya tujuh hari mampu meraih dua prestasi, jika tak ada kekompakan dan kerja keras dari berbagai pihak , khususnya mentor prodistik yakni bu Wilda Naeladan juga tim yg lain , mustahil rasanya, kami bisa berhasil ” pungkas guru Alqur’an hadis ini. Mustofa Zuhri Jurnalis Citizen