Malam Ini, Rhoma Konser Anugerah Dangdut di MNCTV

Karawang.MenaraMadinah.
Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Group, Sabtu 16 November 2019 pukul 20.00 melakukan cekson di Lapangan Galuhmas, Karawang.
Konser dalam memeriahkan Anugerah Dangdut Indonesia itu, ditayangkan Live MNCTV Minggu hari ini mulai 18.30.
Direktur WhitePro Oddie Bakir menjelaskan
selain membawakan 8 lagu solo, juga akan berduet dengan Suci KDI. Pemenang KDI 2019.
Mohon doanya semoga Bang Haji Rhoma dan Soneta dalam sehat dan fit. Juga mohon doa agar basis Soneta Bang Madi Bass Soneta segera sehat kembali. Posisi bass malam ini digantikan Bang Yakub Acung.

Penghargaan Insan Dangdut
Konser kali ini fokus pemberian penghargaan kepada insan dangdut Indonesia, Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2019.
ADI tahun ini mengusung tema Collaboration. Penghargaan ini diberikan kepada karya para pelaku di industri dangdut Indonesia. Adapun kurun waktu pemilihan diambil Oktober 2018 sampai dengan Oktober 2019.

ADI 2019 dibagi menjadi empat kategori, yakni terpopuler (dipilih berdasarkan vote sms), tersosmed (dipilih berdasarkan vote like di Instagram), terbaik (dipilih berdasarkan penilaian oleh juri yang kompeten) dan kategori terspesial dari MNCTV.
Kategori terpopuler terdiri dari Lagu Dangdut Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Solo Wanita Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Solo Pria Paling di Hati, Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati dan Kolaborasi Dangdut Paling di Hati.
Sementara kategori tersosmed terdiri dari Penyanyi Dangdut Tergaul, Fanbase Dangdut Tergaul, dan Penyanyi Cilik Paling Viral. Untuk kategori terbaik terdiri dari Lagu Dangdut Terbaik dan Penyanyi Dangdut Terbaik.

Selanjutnya kategori terspesial dari MNCTV, yaitu Penyanyi Dangdut Paling Gaya, Penyanyi Dangdut Paling Energik, Legenda Dangdut Paling Mantul, dan Magician Paling Dangdut. Nomine tersebut dipilih berdasarkan chart (tangga lagu) dari radio dangdut di kota besar di seluruh Indonesia pada periode 1 Oktober 2018–31 Oktober 2019, dan viewers di sosial media YouTube.

Acara ADI 2019 akan dimeriahkan oleh Rhoma Irama dan Soneta, Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, Siti Badriah, Cita Citata, Trio Macan, Tasya Rosmala, Betrand Peto Putra Onsu, Nita Talia, Jihan Audy, Cak Sodiq, Suci KDI, Marvin KDI, Denias, Abi KDI, Delima KDI, Danang Pradana, Lebby, Takupaz Dance Crew, Limbad, Afan, dan Mr Temon Holic. Acara ini juga akan dipandu oleh host Ruben Onsu dan Anwar Sanjaya.
(Aka).

Foto: Suasana cekson di Karawang. (Foto Bewok dan RI_Off)