KAB GOWA 2020 JADI KOTA SANTRI : BUPATI PROGRAMKAN 1 HAFIDZ/ 1 DESA.

Gowa,MenaraMadinah.Com. Pemerintah Kabupaten Gowa resmi canangkan Program 1 HAFIDZ / 1 Desa, sebagai upaya pembentukan generasi penghafal AlQur’an .

Kesepakatan Kerjasama ( MoU) telah ditanda tangani langsung Pemerintah Kab Gowa diwakili Bupati Adnan Puricha Ichsan , dengan Ustadz H Adi Hidayat LC MA selaku Direktur Quantum Akhyar Institute. Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Masjid Agung Syech Yusuf Gowa ,Sabtu ( 16/11).

Mulai tahun 2020 Pemerintah Daerah Kab Gowa mencanangkan 3 ( tiga) program utama terkait Upaya Pembentukan generasi Penghafal Al Qur’an tsb.

Pertama, melalui ADD maka setiap Desa diharapkan membina dan bisa memiliki 1 Hafidz. Kedua , melalui Anggaran pemerintah daerah disiapkan untuk mengangkat imam desa, imam dusun dan imam kelurahan sebagai Imam Penghafal Al Qur’an. Ketiga, secara jangka panjang seluruh Guru Agama yang bertugas di Kabupaten Gowa baik SD maupun SMP diprogramkan untuk menjadi Guru Agama Penghafal Al Qur’an.
Selain ketiga program tersebut, mulai tahun 2020 Pemkab Gowa membangun Rumah Tahfidz di Kecamatan Bajeng’, kata Adnan.

Bupati Gowa Adnan Puricha Ichsan mengungkapkan, dengan adanta niat dan program 1 Hafidz / 1 Desa se Kabupaten Gowa ini semoga semakin merata kesadaran mencintai Al Qur’ an dan diniatkan semoga Keberkahan dari Alloh SWT tercurahkan bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Ustadz H Adi Hidayat LC MA mengatakan, kita sebagai muslimin muslimat harus memegang iman dan imam ( Al Qur’an) dalam diri kita sehari hari dimanapun berada. Dengan iman dan imam yang kuat, maka hidup akan tenang tidak gelisah. Diberikan harta berlimpah pun tidak gelisah, tetapi bisa menginfaqkan di jalan Alloh sebaik baiknya.

Fakta sosial yang diamati awak media ini, di tengah masyarakat pun kini mulai tumbuh kesadaran untuk kembali mencintai Al Qur’an. Contoh konkritnya, banyak pengusaha Property di Kab Gowa dan sekitarnya yang menyediakan Program Property Syariah dan Rumah Tahfidz di setiap kawasan pengembangan property nya, diharapkan para penghuni perumahan tersebut dapat belajar dan mengajari anak anaknya dengan menghafal Al Qur’an. Subhanalloh.
( SamsulHadi/MenaraMadinah.Com)