Ketua PBSI Buka Turnamen Griya Mangli Indah Cup II 2019

Jember-menaramadinah.com- Tepatnya Kamis malam 14/11/19, di GOR bulutangkis Griya Mangli Indah Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates digelar kejuaraan bulutangkis Griya Mangli cup II 2019. Kejuaraan yang akan digelar beberapa hari Kedepan ini , akan di ikuti ratusan peserta baik dari Jember dan sekitarnya.


Turnamen yang digelar PB. Bolodewe ke 2 ini, adalah sebagai konsep bahwa turnamen ini adalah yang menjadi contoh bagi turnamen yang lain. Selain itu PBSI hanya mendorong agar turnamen ini nanti agar bisa di tingkatkan lagi menjadi tingkat Provinsi. Tentunya harus memenuhi dulu standart aturan dari Provinsi yakni harus memiliki 3 Len , bahkan juga bisa mendapat suport dari luar kalau semua telah terpenuhi.
Ketua PBSI Jember Ervan Priambodo mengatakan, PB. Bolodewe ini mencoba menstimulasi bulutangkis yang di mulai dari PB. Bolodewe yang biasanya dari anak- anak dan melibatkan para orang tua, namun kalau ini dewasa atau veteran . Biasanya kalau di awali dari orang tua maka akan turun ke anak. Tapi kalau dari anak ke orang tuanya kadang tidak bisa bulutangkis.
” Artinya , aktiviti bulutangkis ini telah berjalan, bahkan di awali dari konsep PB. Bolodewe ini maka turnamen tingkat dewasa atau veteran yang digelar di Griya Mangli Indah ini telah banyak di laksanakan di Jember . Seperti open Turnamen yang konsepnya seperti PB. Bolodewe ini , semisal Jawara cup, Kawang cup. Jenggawah cup dan masih banyak lagi, namun semua itu konsepnya masih dibawa PB. Bolodewe Griya Mangli Indah ini. Jadi greatnya masih jauh dibawa Griya Mangli ini.” Tandas Ketua PBSI Priambodo.
Lebih jauh Priambodo menerangkan, mangkanya untuk memenuhi standard aturan Provinsi dan bis menggelar kejuaraan tingkat Provinsi itu, harus ada 3 lapangan, sedangkan ini masih 2 lapangan. Kami masih upayakan kepada owner pak Tomo agar dengan masih ada sisa Len itu untuk dijadikan lapangan menjadi 3 tempat.
” Dengan catatan, kejuaraan tersebut harus digelar selama 5 hari, dan tak boleh lebih karena efisiensi waktu tersebut. Selain itu juga bisa mendapat suport dari pihak luar seperti sponsor dan sebagainya. Dengan catatan sekarang tidak ada pembinaan dan yang akan datang harus ada pembinaan. ” Imbuh Priambodo dengan santai.
Dia menambahkan, ” untuk seluruh jumlah peserta yang ikut , ada 340 peserta terdiri dari kelompok ganda , perorangan dan dewasa . Turnamen ini di agendakan hingga 23 Nopember 2019 mendatang.” Pungkas Priambodo.( Hrl/Bas)