PONPES MODERN ULUL ALBAB MAKASSAR PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW.

Makassar, MenaraMadinah.Com-Dalam rangka mensyukuri dan mengenang Kelahiran Nabiulloh Akhir Zaman , maka PONDOK PESANTREN MODERN ULUL ALBAB Makassar, hari ini ( 13/11) menggekar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acaea digelar di komplek Masjid Ponpes Ulul Albab Jln Daeng Ramang Sudiang Makassar.

Ust.H Abdul Kadir SAg Kepala SMP Ulul Albab sekaligus Pimpinan Pondok Tahfidzul Qur’an, mengatakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini diisi dengan Pengajian Solawatan dan Tasyakuran , lengkap dengan hidangan Pokok Telor hias dan Songkolo ( Ketan kuning) serta buah buahan lokal. Tak lain dan tak bukan sebagai wujud kita mengingat sekaligus bersyukur atas Kelahiran Sang Insan Pilihan, ROSULULLOH panutan umat hingga akhir zaman yakni Baginda Muhammad SAW, yang Syafaatnya dinantikan seluruh umat manusia ( muslim muslimat ) di Yaumil akhir nanti.


Ust. H Abdul Kadir SAg menghimbau, seluruh santri dan orang tua santri untuk berpartisipasi dalam peringatan dan tasyakuran ini, dengan menyumbangkan Bakul Pokok Telur Hias dan Songkolo ( nasi Ketan berwarna Kuning). Ini bukan paksaan, sukarela sifatnya. Tujuannya setelah para santri solawatan, nasi ketan dan telur serta buah tersebut disantap bersama.

Sebagaimana tradisi dibeberapa tempat ( daerah), bulan Maulid ( Rabiul Awal) penangganan Hijriyah selalu meriah dengan acara peringatan Maulid Nabi. Dalam acara seperyi ini, biasanya selalu diisi dengan Pengajian, Solawatan, ceramah agama serta makan bersama sebagai tanda kesyukuran keoada Alloh Subhanahu wata’ala atas segala limoahan karunia, nikmat sehat , Islam dan iman.

Ponpes Modern Ulul Albab Makassar, membina pendidikan tingkat dasar ( SD/ Ibtidaiyah), Menengah Pertama ( SMP/ Tsanawiyah) dan Menengah Atas ( SMA /’Aliyah), serta Program Khususy Tahfidzul Qur’an.

Ponpes Modern Ulul Albab telah banyak meluluskan santri santrinya yang melanjutkan Kuliah di Luar Negeri seperti Mesir dan Madinah.

Tenaga, pengajarnya pun banyak Sarjana S2 , LC dari Arab Saudi serta Lulusan Pondok Pesantren ternama di Indonesia.
( SamsulHadi/ MenaraMadinah.Com)