Rombongan ziarah kecelakaan 4 tewas, 11 luka

Pasuruan – menaramadinah.com Kecelakaan maut antara bus pariwisata dan truk tronton terjadi di jalan tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) tepatnya di wilayah Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jumat (15/11/2019). Akibatnya 4 orang meninggal dan 11 luka ringan.
Nama-nama korban tewas
1. M Syafi’i (48) Doropayungng Barat, Purworejo
2.Zaini (47) Desa Kalipang, Kecamatan Grati.
3. Sultonia (35) Desa Kalipang, Kecamatan Grati
4. Riska Galaga bayi (2) Desa Kalipang Kecamatan Grati.

AKP Lamudji, Kanit Jatim 3 PJR mengatakan, bus dengan nopol N 7864 UW yang dikemudikan M. Syafii melaju dari arah Surabaya ke Grati. Bus ini berada di KM 805 A, tepatnya pada jalur cepat.
Bus melaju dengan kecepatan tinggi ini kemudian menabrak bodi tronton dengan nopol L 9422 US yang ada di lajur lambat. Akibatnya, tronton terdorong ke bahu jalan lalu terbalik di luar jalur.

“Diduga pengemudi bus dalam kondisi mengantuk,” ujar AKP Lamudji saat dihubungi via aplikasi selular.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr Soedarsono kota Pasuruan.

Sementara peristiwa ini masih diselidiki lebih lanjut oleh petugas. Termasuk akan melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.
Zainul salah satu penumpang mengatakan rombongan warga Grati yang hendak pulang ini berangkat ziarah pada Kamis (14/11/2019) kemarin.
Empat korban saat ini berada di kamar jenazah, untuk selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka di Desa Kalipang, Grati; selain juga ke Doropayung.

Sementara itu, belasan korban yang luka-luka saat ini sebagian ditangani Puskesmas Rejoso dan sebagian lagi ditangani Rumah Sakit Grati. (aza)