BELAJAR CERDAS MEMANFAATKAN TEHNOLOGI

 

Jember-menaramadinah.com-Bulan Nopember 2019, KEMENAG jember meminta agar seluruh Madrasah sudah siap meninggalkan model penilaian memakai kertas. Dan berganti dengan model aplikasi dengan berbasis computer .

Dan MAN 3 JEMBER sudah 2 tahun silam telah melakukan uji coba disetiap ulangan , baik harian maupun smester . Kebetulan akhir hulan ini tepatnya 25 Nopember, Penilaian Semester ganjil akan digelar , maka MAN 3 Jember sudah mulai berbenah dengan mematangkan konsep CBT yang sesuai dengan harapan KEMENAG Jember .

” ya kami sudah lama melakukan model CBT” ujar waka kurikulum, Budi santosa. Sehingga ketika ada saran dan himbauan oleh Kemenag jember , kami sudah sangat siap menyambut penilaian Semester ganjil dengan berbasis computer ” tandas pria berkaca mata ini .

Anak anak sudah lebih sangat siap ” lanjutnya. Karena mereka sudah memakai android sejak test masuk MAN 3 Jember .”

Kita punya tim pakar yang luar biasa hebat, mereka tergabung dalam guru PRODISTIK. Ada tim IT yg fokus jaringan , ada yg fokus dalam hal perangkai alat teknologi. Semua ada kapling nya. Jadi sangat ” mudah “pungkas guru PPKN ini.

Sisi lain , operator man 3 jember , Usman ridho’i menjelaskan ” siswa kami sejak lama sudah canggih dalam menggunakan ragam tehnologi , karena bagi mereka tehnologi membuat mudah dalam Belajar ” ungkapnya.
Poinya ” Belajar cerdas melalui tehnologi.” tandasnya.

Kegiatan model CBT MAN 3 Jember ini sebenarnya kelanjutan dari gagasan (alm) Asyhar , kepala MAN 3 Jember, beliau memang berkeinginan agar Madrasah yg berada di pojok bagian barat ( perbatasan lumajang) siswa nya harus menekuni tehnologi dg meninggalkan pola lama yang sangat konvensional ” dan alhamdulillah , tahun ini kami wujudkan mimpi beliau ” pungkas guru prodistik ini

Pantauan sementara, siswa MAN 3 jember sangat enjoy dalam KBM. Ada tiga ruang Lab komputer dg jumlah 100 an komputer. Disamping HP android yg dipegang siswa ,.Dengan jaringan yg sangat cepat .ada 10 ruangan khusus bagi pengguna Hp. Mustofa Zuhri