Mada Mahfud : Mendistribusikan Buku Suku Line Jejak Raden Patah

 

Distribusi Buku Suku Lime/Jejak Raden Fatah Raja Demak di Pedalaman Sumatera Selatan kepada pemesan. Penerbitan buku ini merupakan langkah kami untuk turut ambil bagian dalam membangkitkan kesadaraan akan kekayaan sejarah dan budaya Nusantara, terutama kisah sejarah yang selama ini belum terungkap. Harapannya muncul Renaisans Nusantara, kebangkitan dan kebanggaan akan jati diri Nusantara dalam diri anak bangsa.

Mengingat sekarang ini era medsos, kita tidak memajang di toko buku, melainkan memanfaatkan kemudahan hubungan langsung pemesan dan penerbit. Kita menggunakan jasa ekspedisi/kurir baik pemesanan dalam jumlah banyak maupun satuan.

Penerbitan buku ini juga memiliki sisi apresiasi pada penerus Raden Fatah yang berhasil melakukan transformasi di era modern. Masih banyak para penerus Raja-Raja lain yang berjuang dan mencari cara untuk melakukan transformasi kejayaan leluhurnya dalam berbagai bentuk.

Bagi pihak lain yang belum mengerti tentang Suku Lime/Jejak Raden Fatah Raja Demak di pedalaman Sumatera Selatan, tidak perlu recok. Nanti giliran kita isengin, mewek. Lebih baik kita secara positif, bersama-sama mengungkap kekayaan sejarah dan budaya Nusantara baik yang belum terungkap maupun mengembangkan lebih jauh yang sudah terungkap. Masih begitu banyak kisah sejarah negeri ini yang belum terungkap.

Apalagi upaya yang kita lakukan merupakan upaya mandiri, bukan mengemis pada tetesan program pemerintah. Ini lebih pada sebentuk langkah kami untuk turut ambil bagian dalam upaya membangkitkan kecintaan pada kekayaan sejarah dan budaya Nusantara.

Husnu Mufid