M. Nabil : Bupati Jamin Penuh Pembukaan Dan Tuan Rumah PorProv 2021 di Jember

Jember-menaramadinah.com- Tepatnya Kamis 31/10/19, di Pendopo Bupati Wahya Wibawa Graha digelar pertemuan Bupati dr. Faida MMR dengan pengurus KONI Provinsi dan Jember. Dalam pertemuan itu bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Pemkab , Provinsi dan KONI serempat, selain itu juga banyak membahas persiapan seputar pelaksanaan pembukaan yang akan dilakukan di Jember.

Dalam acara pertemuan tersebut tampak hadir, Bupati dr. Faida MMR, Ketua harian KONI Jatim, Ahmad Nabil MSI, Bendahara Umum Koni Jatim, Sumaniah, SH. MM, Ketua KONI Abdul Haris Afianto SH, Indhi Naida, Ervan Priambodo, Kepala Bappeda Ahmad Fauzi, dan Sekretaris Dispora Ketut.

Ketua Harian KONI Jatim, M. Nabil MSI mengatakan, tadi sudah dijelaskan oleh Bupati ada Kepala Bappeda bahwa pelaksanaan pembukaan PorProv 2021di Jember, Telah dijamin penuh oleh Bupati dan tak ada masalah sama sekali. Terkait venue dan perbaikan masih akan kordinasi dengan Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

” Artinya, semua kebutuhan baik sarana dan prasarana akan dipenuhi oleh Bupati dan telah ada jaminan, karena sebagai tuan rumah dan pembukaan ada perhatian tersendiri baik tampilan, warna dan performen, Semua ini akan kami laporkan ke Provinsi dan Gubernur bahwa telah ada kepastian dari Pemkab Jember.” Tandas Nabil.

Lebih lanjut Nabil menuturkan, termasuk penutupan nanti di Lumajang seperti ini, kami datang ini untuk mengkonfirmasi untuk memperkuat kepastian bahwa pembukaan PorProv 2021 di Jember.

” Alhamdulillah semua telah tak ada masalah dan di Jamin oleh Bupati, selain itu tugas kami juga menginformasikan, mempublikasikan tentang kegiatan ini sesuai kesepakatan dan kebutuhan bersama dengan kota yang menjadi tempat pertandingan.” Ungkap Nabil.

Dia menambahkan, PorProv ini sesuai undang undang adalah program Provinsi atau Gubernur ,dilanjutkan Kabupaten atau Bupati . Jadi pelaksananya adalah KONI.

” Kalau sebelumnya PorProv ini digelar 4 tahun sekali, saat ini digelar 2 tahun sekali. Bahkan bagi cabor yang banyak pesertanya maka akan dilaksanakan pra PorProv seperti sepak bola ada 38 Kabupaten tak mungkin akan bertanding semua disini. Maka dilakukan pra PorProv.” Pungkas Nabil.

Sementara terpisah, Ketua Koni Jember ,Abdul Haris Afianto/ Alvin SH membenarkan, bahwa Jember sebagai tuan rumah dan pembukaan tak ada masalah lagi, karena semua telah dijamin penuh oleh Bupati.

” Alhamdullillah semua telah clear dan tak ada masalah dengan PorProv sebagai tuan rumah dan pembukaan , karena telah ada jaminan penuh dari Pemerintah dalam hal ini Bupati.” Terang Alvin yang selalu tampil energik ini.( Hrl/Bas)