Wabup Jember : Pelantikan Ini Untuk Memenuhi Formasi Dan Mendesak Dalam Melayani Masyarakat

Jember-menaramadinah.com- Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief melantik Pejabat Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, Rabu 09 Oktober 2019. Pelantikan berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha.

“Pelantikan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan formasi yang sangat mendesak diisi, agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal,” terang Wabup.

Wabup menyampaikan, Bupati telah membuat sebuah kebijakan, yaitu pelantikan juga dilakukan bagi pejabat fungsional tertentu, yang sebelumnya hanya untuk pejabat struktural saja.

Dalam pelantikan ini ada 33 anggota ASN yang dilantik, 3 dokter, 4 dokter gigi, 8 perawat, 1 bidan, 1 nutrisinis, 1 asisten apoteker, 1 pustakawan, 1 auditor, dan 12 guru.

Wabup berharap, pelantikan ini hendaknya membuat para pejabat itu betul-betul merasa sedang diberi amanah dan tanggungjawab.

“Sehingga, dengan sumpah jabatan dan pelantikan ini secara psikologis rasa pertanggungjawabannya bisa lebih,” harapnya.

Di setiap lingkungan kerja berhubungan dengan banyak pihak, khususnya di internal kantor. Karena itu, Wabup berpesan agar komunikasi di internal kantor ini diusahakan seharmonis mungkin antara satu dengan yang lain.

“Komunikasi yang harmonis akan membuat pekerjaan bisa dilaksanakan lebih nyaman. Secara psikologis para pejabat ini juga akan nikmat menjalankan tugas itu,” imbuhnya.

Wabup juga berharap, semua OPD bisa sinergi, supaya nanti ketika melaksanakan suatu kegiatan menjadi banyak yang bisa  dilakukan bersama dan lebih efisien.

“Selamat bertugas. Niatkanlah hari ini bukan hanya bertugas sebagai pejabat tetapi beribadah kepada Allah,” pungkasnya.( Hrl/Bas)