Olimpiade Bahasa Indonesia se-Jatim dan Bali di FKIP Unej

 

Jember-menara madinah.com-Ini sejarah pada tahun ke-6 Olimpiade Bahasa Indonesia (OBI) se-Jawa Timur dan Bali, yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Bahasa Indonesia (IMABINA) PBSI FKIP Universitas Jember. Suatu agenda yang memiliki makna akademis dan strategis bagi pengembangan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional.

Tentu agenda OBI ini perlu diapresiasi oleh semua pihak, baik sekolah, perguruan tinggi, juga oleh Badan Bahasa dan Balai Bahasa seluruh Indonesia, untuk dapat dikembangkan menjadi olimpiade Bahasa Indonesia di tingkat nasional.

Makna akademis yang mencakup kompetensi linguistik dan sastra; juga dalam konteks strategis bahasa menjadi medium ideologis bagi langgengnya komitmen nasional. Bahasa Indonesia tidak dapat dipungkiri dalat mengambil peran strategis dalam hal ini.

Selamat untuk IMABINA, Kaprodi PBSI FKIP Universitas Jember, semua peserta, juri, finalis, dan enam Sekolah Menengah Atas yang telah menjadi juara. Olimpiade ini adalah wujud komitmen kita pada bahasa Indonesia dan pada bangsa.

Salam Literasi!
Salam Indonesia!
Universitas Jember, 15 September 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *