Siswa RA Kota Blitar Ikuti Road Show KPK


Kota Blitar – menara madinah.com – Perwakilan siswa RA se-Kota Blitar mengikuti giat Road Show KPK – KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di Kota Blitar pada Sabtu (14/09) pagi di Gedung Kusumo Wicitro.

Partisipasi anak-anak dalam giat ini, kata Adrikah –Ketua Ikatan Guru Raudathul Athfal (IGRA), merupakan implementasi salah satu point persoalan pemberantasan korupsi yang perlu memberikan penekanan pada aspek pencegahan.

Pencegahan yang harus menjadi gerakan bersama-sama, baik oleh instansi pemerintah maupun masyarakat luas. Sehingga sasarannya bukan hanya para pejabat, anggota DPRD, unsur Forkopimda atau instansi vertikal saja.

“Melainkan program pencegahan bersama itu juga mencakup para pelajar mulai dari jenjang TK hingga SMA dan mahasiswa,” ujarnya.

Dalam giat ini anak-anak antara lain diberikan pengetahuan tentang aspek kejujuran melalui media pertunjukan fragmen. Selain itu juga acara nonton bareng, nonton film bersama-sama yang isinya juga tentang nilai-nilai kejujuran.

Anak-anak sangat antusias mengikuti giat ini, cara penyampaian materinya yang menarik membuat anak-anak berusaha untuk mengerti. “Semoga bukan sekedar menjadi pengalaman baru bagi anak-anak, tetapi bisa menjadi pelajaran yang akan mereka kenang selamanya,” pungkas Ketua IGRA. (moza) – Jurnalis Citizen MM.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *