Tahun Baru Hijriyah, MTsN 1 Salurkan 54 Juta Untuk Anak Yatim

Kota Blitar – menara madinah.com – Peringatan Tahun Baru 1441 H masih mewarnai madrasah-madrasah yang ada di Kota Blitar. Salah satunya kegiatan tersebut dilaksanakan oleh MTs Negeri 1 Kota Blitar pada Jum’at (13/09) yang menyelenggarakan acara bertajuk ‘Santunan Anak Yatim/Piatu dalam rangka Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441’.

Diinformasikan oleh Syaifudin –Guru/Panitia, kegiatan dilaksanakan di lokasi madrasah di Jl. Cemara Kota Blitar. Acara diawali dengan mendengarkan tausyiah oleh H. Muzaini –Kepala MTs Negeri 1 yang diikuti oleh semua civitas akademika madrasah termasuk mahasiswa PPL. Tempatnya di halaman madrasah, tambahnya.

Kemudian dilanjutkan dengan giat penyerahan santunan untuk anak yatim/piatu. Tempatnya di aula madrasah. Mengapa tempatnya berbeda? “Penyerahan santunan dilakukan di aula supaya siswa yang berhak menerima tersebut tidak terpublikasikan.”.

Dalam tausyiahnya, lanjut Syaifudin, Kepala MTs Negeri 1 mengajak seluruh warga madrasah untuk memuliakan Bulan Muharram dengan memperbanyak amal ibadah. Salah satu implikasinya yaitu dilakukan dengan menyantuni anak yatim/piatu.

Alhamdulillah, MTs Negeri 1 Kota Blitar pada giat ini bisa memberikan santunan dengan sumber dana yang berasal dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, siswa dan orangtua/wali siswa. Jumlah siswa yang memperoleh santunan sebanyak 57 anak.

“Dan kami sangat bersyukur, untuk anak-anak tersebut madrasah bisa memberikan santunan yang jumlah totalnya mencapai 54 juta lebih ditambah perlengkapan sekolah berupa tas dan alat tulis untuk masing-masing anak,” ujarnya. (fudinmoza) – Jurnalis Citizen MM.com