Gubernur Jatim Respon Positif Program Dewan Pendidikan Jatim

SURABAYA – MENARA MADINAH.COM Ikhtiar Dewan Pendidikan Jawa Timur Setelah menunggu beberapa waktu kunjungan audiensi dengan Ibu Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa, Rabu, 11 September 2019, Dewan Pendidikan Jatim diterima oleh Ibu Gubernur di ruang pertemuan Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Khofifah didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Hudiyono.

Prof.Muzaky, Selaku Ketua Dewan Pendidikan Jatim yang juga sekretaris PW NU Jatim dan Dr. Dwi Astutik S.Ag, M.Si. Bendahara Dewan Pendidikan Jatim dalam pengantarnya menyampaikan bahwa Dewan Pendidikan ini adalah mitra Pemprov Jatim dalam membangun pendidikan di Jawa Timur.

Prof. Muzaky memaparkan tugas dan fungsi Dewan Pendidikan ini ada 4 berdasarkan SK 044 Mendikbud tahun 2002, tentang tugas pokok dan fungsi Dewan Pendidikan. Tugas itu adalah sebagai adviser, Supporting, Mediator dan Controlling.

Kami Pengurus Dewan Pendidikan Jatim sangat mendukung program program yang dilakukan oleh Ibu Gubernur Jatim misalnya Tis Tas, Sebelum ada Tis Tas, Dewan Pendidikan Jatim sejatinya juga pernah menggagas program bidik misi bagi siswa miskin “, Ujarnya

Meski tugas kami ada 4, tapi mengingat masa pengabdian Dewan Pendidikan Jatim ini pada masa transisi peralihan kewenangan pengelolaan pendidikan SMA dan SMK serta PLK di Jatim, kami hanya menggunakan fungsi sebagai pendukung kebijakan “, Terangnya.

Dalam kesempatan itu, Prof.Muzaky dan Dr. Dwi Astutik dkk. juga menyerahkan laporan kegiatan serta persoalan dukungan anggaran yang sampai sekarang masih mengalami kendala.

Ibu Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Dewan Pendidikan Jatim. dalam arahannya, Ibu Gubernur meminta kepada Hudiyono, untuk membantu kelancaran program progam Dewan Pendidikan Jatim. tuturnya

Kata Ibu Khofifah tolong dibantu ini kelancan program Dewan Pendidikan Jatim, jangan sampai terkendala “, Ujarnya.

Hudiyono selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Jatim menyambut baik permintaan Ibu Gubernur untuk membantu kelancaran kegiatan Dewan Pendidikan Jatim. ” Kami sudah berusaha untuk membantu kelancaran kegiatan Dewan Pendidikan Jatim, tapi terkendala oleh peraturan peraturan, sehingga kami harus mencari cara agar tidak melanggar peraturan yang ada “, Ungkap Hudiyono.

Maqdar Abdulloh Tirtokusumo. Jurnalis Citizen